Ini info menarik buat para wanita. Sebuah survey dari penelitian panjang tentang fenomena perselingkuhan di kota-kota besar baru-baru ini merilis hasilnya.

Survey dilakukan terhadap pria berusia 25 – 35 tahun dengan berbagai latar belakang profesi. Dari hasil survey diketahui definisi selingkuh yang beragam.

Ada beberapa pria yang mengatakan kalau cuma kencan biasa tidak bisa disebut selingkuh. Pendapat lain mengatakan bahwa mereka baru bisa disebut berselingkuh jika sudah melakukan hubungan intim. Beberapa yang lain justru mengatakan bahwa jika anda sudah memikirkan wanita atau pria lain dan membandingkannya dengan pasangan anda, maka itu sudah masuk kategori selingkuh.

Di artikel ini kita tidak akan membahas definisi selingkuh, sekarang kita akan membahas bagian lain dari kuisioner tersebut yang cukup menarik, mengapa para pria berselingkuh? Mengapa mereka tidak tahan dengan godaan wanita lain? Ini dia jawaban para pria mengapa mereka berselingkuh:

1. Prioritas yang berubah
Pacaran biasanya dimulai dengan ketertarikan fisik. Setelah menjalani proses berpacaran selama beberapa lama, ada keinginan lain yang lebih prioritas yang tidak bisa dipenuhi oleh pasangan yang sekarang.

2. Mencari tantangan baru
Beberapa pria memiliki jiwa petualang yang besar. Bagi pria seperti ini, berselingkuh adalah sebuah seni, sebuah tantangan. Mereka begitu senang dengan setiap penaklukan yang berhasil. Mereka menyiapkan strategi dan nyali agar bisa berselingkuh tanpa ketahuan.

3. Ingin rehat dari komitmen
Kadang dalam hubungan yang sudah serius membuat pria merasa terbebani. Mereka butuh wanita lain sebagai tempat pelarian.

4. Sifat ego
Beberapa pria menderita ego complex, artinya mereka butuh pengakuan agar tetap survive, dan pengakuan yang paling bisa mendongkrak rasa percaya diri mereka adalah mengetahui bahwa masih ada wanita lain yang tertarik padanya selain pacarnya yang sekarang.

5. Merasa bosan
Pacaran terlalu lama kadang membuat bosan apalagi jika hubungan monoton saja. Bersama wanita lain membuat mereka seperti mendapat kesegaran baru. Pengalaman baru bersama perempuan lain membuat hidup mereka
Bergairah lagi.

6. Just for fun
Selain punya pacar resmi, mereka juga punya selingkuhan lain. Alasannya? Just for fun. Mereka tidak ingin berpisah dengan kekasih mereka. Mereka hanya ingin bersenang-senang dengan perempuan lain tanpa keterlibatan emosi.

7. Iman lemah
Sangat sedikit pria yang bisa tahan dari godaan wanita cantik. Apalagi jika hubungan dengan kekasih yang sekarang sedang buruk maka godaan perempuan lain seperti memberi bensin ke api. Langsung di samber.

8. Koleksi dan Seleksi
Mencari pasangan serius harus dengan cara mengkoleksi sebanyak-banyaknya wanita, kemudian menyeleksi yang terbaik. Bagi pria tipe ini, selingkuh sebelum menikah lebih baik daripada setelah nikah. Daripada salah pilih, lebih baik mencari yang terbaik dari sekarang.

9. Balas dendam
Selingkuh karena pasangan berselingkuh. Balas dendam untuk melegitimasi perselingkuhan. Tujuannya agar kekasih yang sekarang juga mengetahui rasa sakit yang mereka rasakan.

10. Komunikasi tidak nyambung
Kurang nyambung dengan pasangan membuat mereka mencari wanita lain yang lebih enak diajak ngobrol.

11. Posesif
Kemana, sedang apa, bersama siapa harus lapor ke pacar. Karena terlalu ditekan membuat pria mencuri-curi kesempatan. Berkenalan dan berhubungan dengan wanita lain membuat mereka lebih tenang.

12. Pasangan terlalu manja
Kemana-mana harus diantar. Ke kampus, ke mall, ke salon minta dijemput antar pulang. Sikap manja yang terlalu over membuat pria merasa terbebani dan memilih bersama perempuan lain.

13. Merasa minder
Punya kekasih yang lebih sukses, atau terlalu cantik, terlalu kaya membuat pria menjadi minder. Jika si wanita tidak pandai membawa diri akan membuat si pria mencari wanita lain yang setara dengan dirinya.

14. Pasangan terlalu mengatur
Pria tidak senang di batasi apalagi diatur-atur secara berlebihan. Jika berada dalam situasi seperti itu, pria biasanya akan mencari wanita lain sebagai selingkuhan.

15. Memang playboy
Perempuan bagi mereka hanyalah tempat untuk bersenang-senang saja. Memang takdir mereka menjadi playboy, menaklukkan wanita dengan rayuaan dan gombalan.

Demikian 15 alasan kenapa pria senang selingkuh. Survey dilakukan terhadap pria-pria dewasa berusia 25 sampai 35 tahun. Setiap pria diberi pertanyaan perihal aktifitas berpacaran atau pernikahan mereka.

Hasil survey lain yang cukup menarik adalah diketahui bahwa rata-rata pria beristri memang doyan selingkuh. Dengan segala konsekuensinya, pria yang  sudah beristri tapi masih tertarik dengan wanita lain membawa resiko yang sangat besar dalam rumah tangganya, perceraian. Hal ini bisa terjadi karena kejenuhan dalam pernikahan. Kejenuhan memang salah satu alasan mengapa pria berselingkuh.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!