Berpisah itu mudah tetapi melupakan adalah hal paling susah di lakukan. Bagaimana bisa melupakan jika banyak cerita romantis antara anda dan mantan pacar anda yang anda lalui bersama. Melupakan mantan pacar menjadi hal tersulit dibanding apapun.

Melupakan mantan pacar memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seperti lirik lagu Elvy Sukaesih.. Mau makan teringat padamu, mau tidur teringat padamu, mau apapun teringat padamu..

Untuk anda yang sampai saat ini masih susah melupakan mantan pacar, beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu anda.

9 Cara Melupakan Mantan Pacar/Kekasih

1. Jauhkan Ingatan Tentang Dia
Satukan semua benda atau pemberian dari mantan pacar anda ke satu tempat khusus dan simpan jauh-jauh di tempat yang anda susah melihatnya. Bisa anda simpan dalam satu kardus kemudian simpan di gudang, atau bisa juga anda berikan ke orang lain.

2. Jangan Mengingat Kebaikan Mantan
Bukan berarti anda bersikap egois, tetapi kadang perasaan bisa luluh hanya dengan mengingat kebaikan-kebaikan mantan kita. kalau ingin mengingat lebih baik ingat hal-hal apa yang membuat anda berdua berpisah. Keinginan untuk kembali ke mantan sangat kuat apalagi jika anda baru berpisah beberapa minggu. Lupakan semua kebaikannya.

3. Jangan membanding-bandingkan
Punya kekasih baru tapi masih sulit melupakan mantan kekasih? Jangan membanding-bandingkan. Semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

4. Hiduplah Sekarang, Bukan Di Masa Lalu
Seperti benang layangan yang putus. Sekuat apapun anda berusaha menyambungnya, bekas sambungannya akan tetap kelihatan juga. Demikian juga dengan hubungan pacaran yang berpisah karena prinsip yang berbeda. Hiduplah di masa sekarang, masa lalu hanya kenangan dan biarkan cerita lalu anda jadi bagian dari sejarah hidup anda. Mungkin mantan pacar anda juga sedang memikirkan anda seperti anda sedang memikirkan dia, tetapi itu bukan alasan hubungan bisa kembali seperti dulu. Hiduplah! mengenang hanya untuk orang-orang tua saja.

5. Hindari nostalgia
Jangan tangisi apa yang bukan milikmu. Kegagalan sesungguhnya adalah tidak tercapainya apa yang memang bukan hak kita. Berhentilah bernostalgia dan mengenang cerita lama anda. Tidak ada gunanya memasukkan hal-hal tidak penting ke dalam kepala. Hindari berkunjung ke tempat-tempat yang memungkinkan anda mengingat mantan pacar anda, hindari melihat benda-benda kenangan anda berdua. yang lalu biarkan berlalu, sudah saatnya anda menatap ke depan. Menjadi bahagia adalah hak anda.

6. Akuilah Bahwa Anda Terluka
Sekuat apapun orang jika sedang patah hati pasti hatinya jadi labil dan galau. Kita manusia adalah makhluk yang lemah dan juga tegar. Pertama-tema terimalah bahwa apa-apa yang kita alami memang sudah kodratnya begitu, dengan menerima kita menjadi pasrah dan menyerahkannya semua kepada Yang Maha Kuasa.

7. Lepaskanlah emosi negatif dari dalam diri
Menangislah, tidak perlu menahan tangisan. Kesedihan adalah energi negatif yang harus di keluarkan. Bisa dengan cara menangis atau berteriak. Yang paling bagus jika anda ke laut dan duduk diam menatap air laut. Air laut yang asin memiliki kemampuan menarik energi negatif dalam tubuh. Tidak usah berteriak, duduk diam di pinggir laut sudah bisa mengeluarkan energi negatif dan beban-beban anda.

8. Berkumpul dengan teman-teman
Tertawa dan ngumpul bareng teman-teman bisa membantu anda melepaskan energi energi negatif dalam diri anda. Curhat dan konsultasi ke teman juga akan membantu anda berpikir jernih.

9. Tetap Berpikir Positif
Kata orang-orang tua, ketika satu pintu tertutup sembilan pintu lain akan terbuka untuk kita. Kita tidak melihatnya karena kita terlalu larut dalam kesedihan. Berpikir positiflah dan tetap berprasangka baik.

Demikian beberapa tips cara melupakan mantan pacar. Jangan lupa tetap berdoa kepada Tuhan dan belajar dari pengalaman. Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Apa-apa yang kita alami adalah pembelajaran untuk menghadapi hal-hal yang lebih penting di masa depan.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!