Ukuran penis normal

Ukuran penis normal orang Indonesia

Panjang penis kadang menjadi masalah bagi beberapa pria. Beberapa mitos berkembang berkaitan dengan ukuran penis. Sesungguhnya berapa ukuran penis yang normal?

Penelitian yang dilakukan oleh sebuah LSM di Amerika terhadap pria dewasa di Singapura pada tahun 2000 menunjukkan ukuran panjang penis rata-rata sekitar 8 cm pada saat tidak ereksi, yang bertambah menjadi sekitar 12 cm pada saat ereksi. Ukuran lingkar penis sekitar 8,5 cm pada saat tidak ereksi dan sekitar 11 cm pada saat ereksi.

Penelitian itu juga menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang bermakna antara ukuran penis pria dan etnik Cina, Indonesia, India, dan Melayu, baik pada saat tidak ereksi maupun saat ereksi. Penelitian ukuran penis terhadap etnik Kaukasia yang dilakukan oleh Welles dan kawan-kawan pada tahun 1996 menunjukkan ukuran panjang rata-rata penis 8,8 cm dalam keadaan tidak ereksi dan menjadi 12,9 cm pada saat ereksi. Ukuran lingkarnya 9,7 cm dalam keadaan tidak ereksi dan menjadi 12,3 cm pada saat ereksi.

Dari data di atas tampak bahwa ukuran penis pada umumnya tidak terlalu jauh berbeda antar etnik. Data ini sekaligus membantah informasi yang salah, yang seakan-akan telah menjadi mitos bahwa etnik tertentu mempunyai ukuran penis yang luar biasa.

Kesimpulannya, rata-rata ukuran penis orang Indonesia sama dengan pria dari etnis Cina dan Melayu yaitu sekitar 8,8 cm saat tidak ereksi.

Apakah ukuran penis yang tidak sesuai harapan dapat mengakibatkan disfungsi ereksi?

Pada umumnya perasaan tidak sesuai harapan muncul karena membandingkan ukuran penisnya dengan penis orang lain, terutama dengan pemain film porno yang memang sengaja mengeksploitasi seks. Padahal secara fisik, sebenarnya ukuran penis tidak menentukan bagi fungsi ereksi dan fungsi seksual pada umumnya asal perkemba ngannya sudah mencapai tahap perkembangan yang normal.

Tetapi secara psikis tidak sedikit pria yang merasa ukuran penisnya kecil atau tidak sesuai dengan harapan, kemudian mengalami hambatan psikis yang mengakibatkan disfungsi ereksi. Hambatan psikis dapat berupa rasa rendah diri, rasa malu atau tidak percaya diri. Hambatan psikis terasa semakin kuat bila pasangannya memberikan reaksi yang semakin membenarkan bahwa ukuran penisnya tidak sesuai dengan harapannya juga.

Apakah wanita peduli dengan ukuran penis pria yang normal?

Sebanyak 90% pria di Indonesia tidak puas dengan ukuran alat vital mereka saat ini dan sebagian besar dari mereka berniat membesarkan penisnya jika memungkinkan. Ketika ditanya alasan ingin menambah ukuran, mayoritas dari mereka menjawab karena ingin terlihat perkasa dan memuaskan wanita saat bercinta.

Hampir semua pria lupa dengan fakta-fakta sederhana mengenai kemampuan vagina untuk menyesuaikan dengan ukuran penis yang masuk ke dalamnya. Sifat vagina yang fleksibel memungkinkan penis berapapun ukurannya bisa masuk ke dalamnya.

Wanita lebih menyukai penis berukuran besar dan panjang daripada yang pendek terutama jika wanita tersebut telah melahirkan beberapa kali. Tetapi meski demikian, 60% wanita mengaku tidak mempermasalahkan ukuran penis pasangannya selama masih bisa keras saat ereksi dan tahan lama ketika bercinta.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!