Ejakulasi dini adalah momok nomor satu yang ditakuti pria manapun juga. Setampan apapun pria atau sekaya apapun dia, jika tidak bisa memuaskan istri, maka semua yang dimiliki menjadi tidak berguna. Kondisi dimana pria tidak bisa tahan lama saat bercinta dengan istri disebut ejakulasi dini. Karena dampaknya yang merugikan, banyak pria yang mencari tahu bagaimana cara menyembuhkan ejakulasi dini sehingga bisa bertahan lebih lama di ranjang.

Karena banyaknya penderita ejakulasi dini yang sedang mencari solusi membuat industri kesehatan bergerak menciptakan beragam metode pengobatan yang diklaim mampu membuat pria tahan dan becinta selama mungkin. Metode tersebut diantaranya adalah obat-obatan, gel, semprotan dan beragam herbal.

Belum lagi dengan banyaknya mitos di masyarakat yang membuat orang semakin bingung memilih metode pengobatan yang tepat seperti makan tangkur buaya, air mata duyung, jantung ikan hiu.

Padahal agar bisa sembuh dari ejakulasi dini dan memiliki kemampuan bercinta yang lama dan tahan dari keinginan orgasme yang cepat, anda bisa memilih beberapa cara yang lebih mudah dan alami.

Bagi anda yang memiliki masalah daya tahan seks, berikut ini kami sajikan beberapa tips bagaimana cara agar tahan lama di ranjang dan mendapatkan ereksi yang maksimum saat berhubungan versi seksualitas.net.

1. Makanan Berigizi
Agar bisa ereksi keras dan besar penis membutuhkan kerjasama antara banyak organ tubuh, dari sistem pada penis sendiri sampai sistem syaraf di otak. Darah dan hormon bertugas menafsirkan nutrisi yang bermanfaat. Jadi nutrisi yang bagus merupakan kunci untuk mendapatkan seks berlipat ganda.

Karbohidrat, bermanfaat untuk membangun balok energi yang esensial. Seksual kita membutuhkan makanan karbohidrat. Pasta dan roti merupakan sumber karbohidrat penuh. Anda juga perlu mengkonsumsi zat besi setiap hari. Zat besi merupakan bahan vital dalam testosterone, cairan air mani dan sperma. Anda dapat menemukan sumber mineral ini dari seafood, kacang polong dan kacang-kacangan. Atau untuk lebih praktisnya Anda dapat membeli suplemen zat besi.

Hindari makan berlebih sebelum melakukan hubungan seks. Jika Anda makan malam berdua, jangan menyantap menu makanan dari daging dan minum anggur plus makanan penutup, setidaknya jika Anda berencana melakukan hubungan seks setelah acara makan malam. Usahakan menyantap makanan sejam sebelum melakukan hubungan seks supaya proses pencernaan berjalan dengan sempurna.

2. Posisi Bercinta Yang Tepat
Gunakanlah Posisi seks yang tepat ketika bercinta supaya lebih tahan lama. Posisi terbaik adalah posisi dimana pria tidak berada dalam posisi yang dominan, tujuannya untuk mengurangi gairah seks yang meluap-luap. Hindari menggunakan gaya missionaris dan doggy style, dan lakukan Posisi seks woman on top atau wanita berada diatas pria.

3. Kurangi Kepekaan Mr P Supaya Tahan Lama
Bagi sebagian besar pria yang memiliki masalah daya tahan seks, umumnya mereka memiliki sistem syaraf yang sangat responsig terhadap rangsangan. Disentuh sedikit sudah membuat penis ereksi keras, dan bahkan dalam beberapa kasus sudah berejakulasi. Oleh karena itu cara paling baik supaya tahan lama adalah dengan mengurangi sensitifitas tersebut.

Salah satu caranya adalah menggunakan kondom. Beberapa pria bahkan menggunakan kondom dua lapis supaya sensasi yang dia rasakan tidak terlalu besar. Cara lain agar tahan lama di ranjang adalah menggunakan gel atau alat semprot khusus yang mampu membuat penis kebal atau kurang sensitif.

Cara yang lebih alami adalah dengan melakukan latihan-latihan tertentu seperti melatih pikiran supaya tidak fokus kepada rangsangan tapi hati-hati juga karena cara ini kadang malah membuat gairah menurun dan penis kehilangan ereksi.

4. Atur Pengobatan Yang Sedang Anda Jalani
Beberapa pengobatan yang sedang anda lakukan secara langsung dapat menyebabkan anda menderita ejakulasi dini. Contohnya adalah jenis obat untuk depresi, phobia social, OCD, dan kegelisahan yang umum diresepkan dokter akan membuat seorang pria cepat selesai saat di ranjang. Masalah lain yang mungkin muncul adalah penis jadi sulit ereksi. Jika anda mengalami gejala seperti ini maka konsultasikan dengan dokter anda dan tanyakan kemungkinan obat lain yang tidak berefek samping terhadap daya tahan seks anda.

5. Jangan Kelelahan
Terlalu bersemangat menyebabkan anda mengeluarkan energi yang besar. Jika anda ingin berhubungan seks lebih lama maka simpan energi anda. Kelelahan hanya akan membuat syaraf anda ingin cepat selesai sehingga anda tidak bisa tahan lebih lama lagi ketika bercinta.

6. Jangan Gugup
Saat gugup, stres, marah, tubuh akan memproduksi hormon yang akan menghambat stimulasi pada otak, akibatnya penis sulit ereksi. Orang yang gugup dan stres juga akan mengalami peningkatan degup jantung dan darah akan mengalir lebih kencang. Kondisi ini menyebabkan sistem syaraf parasimpatis bekerja membuat sistem ejakulasi bergerak cepat merespon rangsangan dan akibatnya orgasme telalu cepat terjadi. Itulah sebabnya maka orang-orang yang gelisah dan mudah gugup sering mengalami masalah daya tahan seks dan berejakulasi terlalu cepat dari yang dia inginkan.

Karena itu ketimbang anda memikirkan apakah istri anda akan puas atau tidak lebih baik anda berkonsentrasi menikmati setiap momen yang anda alami. Temukan cara untuk membuat diri Anda merasa nyaman jika Anda dihinggapi rasa gugup saat hendak melakukan hubungan seksual.

7. Latihan
Lakukan latihan perut. Gerakan ini memiliki andil dalam membantu otot perut Anda mempertahankan ereksi. Selain itu, dengan postur tubuh yang bagus percaya diri Anda semakin bertambah. Selian latihan perut, Anda juga bisa melakukan latihan kegel untuk penis. Meski hal ini tak terbukti dapat memperbesar ukurannya, tetapi bisa membantu mempertahankan ereksi berlangsung lebih lama.

8. Berhenti Merokok Dan Mengkonsumsi Minuman Beralkohol Secara Berlebih
Semua orang tahu bahaya merokok bagi kesehatan terutama membuat sirkulasi darah menjadi buruk. Padahal aliran darah yang lancar mutlak dibutuhkan untuk mendapatkan kualitas ereksi dan tahan lama saat bercinta. Jadi jika Anda ingin kehidupan seks yang selalu panas, ini sebuah alasan kuat untuk menghentikan kebiasaan merokok. Minum minuman beralkohol terlalu banyak juga berpengaruh pada prostate Anda.

Tahan lama di ranjang adalah keinginan semua pria, banyak tips yang bisa dipelajari agar bisa bertahan lama ketika berhubungan seks, tapi apapun itu semuanya tergantung dari pola hidup sehat anda juga. Pola hidup yang sehat akan memberi kemampuan luar biasa dalam kehidupan seksual.

Begitu pula sebaliknya, menjalani hari-hari dengan stres, asupan gizi yang kurang akan membuat kondisi tubuh drop. Kondisi tubuh yang tidak sehat tentu saja akan mempengaruhi kualitas seks. Oleh karena itu satu-satunya cara menyembuhkan ejakulasi dini dan tahan lama di ranjang adalah dengan menjalani gaya hidup yang sehat.