Prinsipnya pria dan wanita sama dalam urusan seks, yaitu sama-sama menginginkan kepuasan ketika berhubungan. Sayangnya dibandingkan pria, wanita terkadang lebih sulit terpuaskan apalagi jika suami kurang paham bagaimana cara memuaskan istri saat bercinta. Padahal hubungan seks yang baik adalah jika kedua pasangan menikmatinya bersama-sama dan merasa puas.

Cara Memuaskan Istri saat berhubungan

Cara Memuaskan Istri di ranjang saat berhubungan. Foto: Askmen

Di sisi lain terkadang masalah utama wanita tidak bisa puas berasal dari wanita itu sendiri. Banyak wanita yang kurang mengenal dirinya, tidak mengetahui apa yang baik untuk dirinya sendiri, atau apa yang dibutuhkan tubuhnya agar bisa cepat terangsang. Hal ini menyebabkan suami kesulitan mengeksplorasi tubuh sang istri.

Padahal orgasme adalah tanggung jawab sendiri-sendiri. Wanita bertanggung jawab terhadap orgasmenya, begitu pula pria, bertanggung jawab terhadap orgasmenya sendiri. Jika seorang wanita memang sulit mendapatkan orgasme maka kemungkinan besar penyebabnya berasal dari wanita itu sendiri.

Bagaimana itu terjadi? Dalam istilah medis dikenal sebuah istilah frigid bagi para wanita yang tidak menyukai seksualitas atau tidak bisa menikmati hubungan seks bersama suami sehingga tidak dapat terpuaskan selama berhubungan intim. Bagaimana pun usaha yang dilakukan jika pihak wanita memang dari sananya mengalami frigid maka bisa dipastikan dia tidak akan bisa merasa puas saat bercinta.

Baca juga: Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Wanita Frigid 

Hubungan seks tidak perlu lama, salah satu parameter mengukur waktu berhubungan seks adalah orgasme istri. Jika si dia sudah mencapai orgasmenya, itu adalah pertanda bahwa suami harus segera menyusul dan menyelesaikan permainan.

Tapi bagaimana cara memuaskan istri di ranjang? Bagaimana cara menggiring istri mencapai orgasme adalah hal yang harus diketahui semua pria. Di bawah ini beberapa tips cara memuaskan istri di ranjang saat berhubungan seks. Selama istri tidak mengalami masalah seks frigid, suami pasti bisa memuaskannya. Mari kita bahas satu per satu.

1. Untuk memuaskan istri jangan terlalu berusaha membuatnya orgasme

Meskipun pria dan wanita sama-sama menginginkan kepuasan tetapi cara pandang mereka berbeda dalam hal orgasme. Bagi pria kepuasan seks berarti orgasme dan ejakulasi, tapi bagi wanita kepuasan seks tidak melulu orgasme. Bagi wanita, hubungan seks itu sendiri jauh lebih menyenangkan daripada orgasme.

Sebuah kuisoner pernah ditanyakan terhadap sejumlah wanita perihal hubungan seks, dan sebagian besar wanita beranggapan bahwa hal paling menarik dari hubungan seks adalah penetrasi dan bukan orgasme. Wanita sangat menikmati kedekatan dan romantisme yang muncul saat penetrasi terjadi.

Karena itu, seorang suami perlu menyadari fakta ini. Istri yang tidak mengalami orgasme saat berhubungan badan bukanlah berarti suami telah gagal memuaskannya, tidak seperti itu. Suami tidak perlu kecewa apalagi berkecil hati jika istri mengatakan tidak orgasme.

Umumnya pria ingin disebut perkasa di ranjang karena dapat membuat istrinya orgasme berkali-kali. Hal ini yang membuat mereka secara intens terus berusaha keras membuat istri orgasme. Ini tidak benar, yang bertanggung jawab terhadap orgasme istri adalah dirinya sendiri sehingga pria jangan terlalu berusaha agar istri mencapai orgasme.

Terlalu berusaha keras memuaskan istri cenderung membuat hubungan seks jadi beban bagi kedua belah pihak. Suami tertekan dan menyalahkan diri karena tidak bisa memuaskan istrinya, sementara istri semakin sulit orgasme karena merasa bersalah terhadap suami. Dalam situasi seperti ini jangan heran jika istri akan berpura-pura orgasme agar suami senang.

2. Ketahui bagian tubuh istri yang sensitif

Seperti dikatakan sebelumnya, orgasme adalah tanggung jawab masing-masing, karena itu seorang istri harus tahu bagian tubuhnya yang mana yang sensitif dan mudah terangsang. Setelah itu sang istri perlu mengkomunikasikan ke suaminya bagaimana dia ingin diperlakukan.

Bagian tubuh wanita yang mudah terangsang umumnya adalah di daerah leher dan telinga, daerah payudara, pantat, area kewanitaan, dan lutut. Memberikan rangsangan ke area sensitif tersebut akan membuat wanita cepat terangsang sehingga lebih mudah mencapai orgasme saat penetrasi terjadi. Sehingga salah satu cara memuaskan istri di ranjang adalah mengetahui dan merangsang area sensitifnya saat berhubungan.

Intinya, suami perlu mengetahui daerah-daerah sensitif tersebut agar bisa lebih mudah memberi rangsangan dan akhirnya dapat memuaskan sang istri di ranjang.

3. Jangan lupakan foreplay

Para pria, jangan fokus pada diri sendiri. Agar bisa menikmati seks lebih lama dan membuat istri orgasme dengan cepat, anda harus fokus pada tubuhnya. Jangan langsung tancap gas dan melakukan penetrasi. Istri anda bukan pelayan atau benda mati yang selalu siap anda gunakan kapan pun.

Lakukan foreplay atau pemanasan sebelum berhubungan seks selama beberapa menit sampai istri basah dan menginginkan penetrasi dilakukan. Jenis-jenis foreplay yang umum adalah ciuman, rabaan, pelukan sampai dengan seks oral.

Pria berbeda dengan wanita, tubuh pria bisa mengalami rangsangan visual sementara wanita butuh waktu yang lebih lama untuk terangsang. Karena itu lakukan foreplay. Cium dan raba bagian tubuh istri anda yang sensitif, buat dia panas dan meminta lebih dari anda. Ingat jangan lakukan penetrasi sebelum istri anda basah dan terangsang bahkan jika istri anda memintanya sekalipun.

4. Santai dan nikmati

Singkirkan semua pikiran dan pembicaraan mengenai masalah di kantor, urusan anak, dan bahkan hutang selama anda berhubungan seks dengan istri. Pembicaraan-pembicaraan tersebut akan memancing otak untuk berpikir dan memutus rangkaian kimiawi yang sedang terjadi menyebabkan rangsangan yang sedang berlangsung terputus. Akibatnya gairah seks menurun dan ereksi bisa hilang.

Lebih baik anda berbicara tentang betapa cantiknya dia dan betapa anda sangat terangsang melihat penampilannya. Pujian dan kalimat-kalimat yang sedikit nakal akan membuat hormon wanita memuncak, menyebabkan gairah seksnya meningkat dengan cepat sehingga lebih muda terpuaskan ketika berhubungan.

5. Setelah orgasme

Pria umumnya menarik diri dan ingin sendiri setelah mengalami orgasme. Ini normal terjadi, tetapi alangkah baiknya jika anda jangan langsung tidur atau meninggalkan istri begitu saja. Beri dia waktu menstabilkan diri, dan beri dia kecupan mesra sebagai tanda sayang anda kepada dirinya.

Pasca orgasme adalah fase yang penting untuk meningkatkan keintiman bersama. Istri akan semakin puas jika selama fase tersebut dirinya dipeluk dan mendapat ciuman-ciuman kecil sebagai tanda sayang suami kepada dirinya.

Demikian lima tips bagaimana cara memuaskan istri di ranjang saat bercinta. Satu hal yang perlu diingat adalah selalu mengedepankan komunikasi. Jika komunikasi lancar maka urusan seks juga umumnya tidak ada masalah. Dan keharmonisan hubungan seksual tentu akan mempengaruhi kualitas hidup sehari-hari.