Ciri-Ciri Wanita Hamil

Kehamilan secara pasti hanya bisa di diagnosa oleh Dokter. Namun demikian terdapat beberapa ciri pada wanita yang merupakan tanda si dia sedang hamil.

Berikut ini, beberapa gejala dini terjadinya kehamilan pada istri anda:

1. Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi pada bulan berjalan. Untuk itu perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama datangnya haid agar anda dapat mengetahui usia kehamilan dan perkiraan waktu persalinan istri anda. Walaupun demikian, perlu di ketahui bahwa haid yang tidak tepat waktu juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain.

2. Mual dan muntah. Akibat adanya perubahan hormon pada isitri anda. Mual muntah ini sering disebut sebagai “morning sickness” karena biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

3. Sering buang air kecil. Ini terjadi karena kandung kencing istri anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

4. Mengidam. Pada bulan pertama kehamilan, wanita hamil biasanya menginginkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi bulan-bulan pertama.

Tanda dan ciri lain yang biasa muncul pada wanita hamil adalah adanya pembesaran payudara, puting payudara yang membesar dan berwarna gelap bahkan terkadang terasa sangat gatal dan sakit.

Setiap wanita memiliki tanda kehamilan yang sangat bervariasi. Ada yang berat dan ada juga yang bahkan tidak mempunyai keluhan sama sekali. Bila ciri-ciri kehamilan ini belum ada, maka sebaiknya anda melakukan tes lain.

Cara yang paling sering di gunakan Dokter untuk tes kehamilan adalah dengan tes urin. Tes urin kehamilan ini bisa anda lakukan sendiri dengan membeli alat test di apotik dan melakukan tes urin di rumah anda.

Test urin kehamilan dilakukan dengan mengukur kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu sebuah hormon yang dihasilkan plasenta dan jumlahnya akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.

Perhatikan instruksi yang disediakan ketika menggunakan alat tes urin ini. Hasil paling akurat di dapatkan jika tes dilakukan pada pagi hari sebab saat itu hormon HCG sangat tinggi. Dan bila anda masih ragu apakah istri anda sedang hamil atau tidak, datangi Dokter anda. Dokter dapat memastikan kehamilan istri anda dengan USG (Ultrasonografi), dengan metode ini Dokter akan memperlihatkan gambaran janin dalam kandungan istri anda.

This entry was posted in Kesehatan Wanita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

200 Responses to Ciri-Ciri Wanita Hamil

  1. anto says:

    saya ingin bertanya, pacar saya haid kira2 tgl 25 januari, kami melakukan beberapa kali ML dari tanggal 7 – 12 februari, setiap akan ejakulasi saya selalu yakin sperma saya di luar, apakah ada kemungkinan hamil? jika ada berapa %?

    jika ingin tes kehamilan kapankah bisa dilakukan? dan tanda2 seperti di atas kapan mulai terlihat?
    mohon dijawab, terima kasih

  2. edo says:

    kalo lagi hamil itu perempuan nya masih keputihan? Tolong dijawab makasih

  3. sohib says:

    saya ingin bertanya. Pasangan saya haid terlebih dahulu sebelum waktunya. Apakah itu tanda kehamilan. tolong jawab

  4. lara says:

    saya mau tanya.. saya melakukan hubungan suami istri tapi kami melakukannya di luar.. sperma laki-laki tidak masuk ke dalam vagina tapi keluar nya di mulut vagina saya. apakah akan terjadi kehamilan mohon di balas terima kasih

  5. encep badrusalam says:

    admin pasangan saya february ini gak haid, tapi, tapi setiap saya tes dengan HCG hasilnya selalu negatif? apah ad kemungkinan hamil??

    • Admin says:

      Lakukan tes urin pada pagi hari. Waktu tes adalah 7-10 hari setelah ovulasi. Tes urin tidak efektif bagi wanita dengan siklus haid tidak teratur atau siklus haidnya panjang. Hasil akurat dengan usg di klinik atau dokter kandungan.

  6. hanna says:

    apa tes kehamilan dgn test pack bisa terjadi kesalahan??

  7. defri says:

    saya mau nanya dok..
    saya ML dengan pasangan saya, kami main selama 20 menit lalu penis,sebelum ejakulasi sya yakin seperma saya di luar vagina. setelah itu kami bersihkan P dan V dengan sabun lalu kami makan selama 30 menit. kami ke kamar main lagi apakah ada kemungkinan hamil dok. dalam posisi P dan V bersih. ejakulasi ke 2 juga seperma saya di luar vagina, tapi cair sepriti air dan tidak terlalu putih seperma saya..
    terima kasih bnyak dok.

  8. Sinta says:

    Saya mau tnya,saya blan februari ini blm haid, pdhal saya tidk ngapa”in dengan pasangan saya, . . . Pdhal saya hanya skdar nempel saja itupun saya dan pasangan saya masih memakai bju . . .
    Apakah ada kemungkinan saya hmil . . .

  9. lala says:

    Gmn solusi awal pencegahan terhadap wnita yg terlambat dh 2 mnggu blm haid supaya tidak hamil.?

  10. fina says:

    saya dan suami melakukan hubungan setelah saya selesai haid 4 hari, dan kami melakukan senggama terputus akan tetapi sperma suami saya keluar di mulut v saya, sekarang saya telat haid 6 hari, tapi sudah saya test hcg hasilnya negatif, apakah saya hamil dok?

  11. gyna says:

    saya mau tanya,,,, saya sudah menikah 3 bulan dan sekarang saya terlambat haid sudah 2 bulan, kemarin waktu saya telat 1 bulan saya periksa ke dokter dan dokter bilang saya gak hamil, dan sampai sekarang saya belum haid, tapi saya gak muntah2 hanya badan saya terasa capek dan malas untuk ngapa2 in, payudara saya membengkak tapi gak sakit, trus rasanya lebih sering buang air kecil, dan satu lagi nafsu makan saya makin bertambah sampai2 naik 10 kg,,,,

    please di jawab ya…thank,s

  12. dd says:

    saya mau tau gimana mau tau kita hamil…. sy sama pasangan saya ada melakukan hubungan suami isteri dan sperma udah masuk dalam vagina.. saya patutnya haid pada 6hb tapi smpai sekarang tidak haid, sekarang kami tengah menunggu dalam seminggu ini untuk mengetahui saya hamil atau nggak..

  13. Andre says:

    Saya mau tanya, saya sama pasangan saya hampir melakukan hubungan suami istri, tapi saya tidak sampai masuk ke vagina dia, tapi jari saya yang masuk, trus keluar darah dari v dianya, itu bisa buat hamil gak dok ? Tolong dijawab ya

  14. kumara says:

    Saya gga lakuin apa-apa ke pacar saya, tapi cuma tangan pacar saya masuk’ ke dalam vagina saya, apa itu bisa hamil??? tolong di jawab

  15. aris says:

    dok saya mw tanya…. saya pernah ngelakuan hubungan ma pasangan saya, alat kelamin saya tidak sampai masuk ke vagina pasangan tapi cuma menempel saja dan saya mengeluarkan sperma, apakah itu bisa membuat hamil

  16. hendri says:

    saya mau tanya dok, kenapa setiap sesudah saya ML sama istri saya, sperma saya keluar sebagian, sebagiannya lagi tertinggal di dalam Vagina istri saya. Dengan begitu apakah istri saya bisa hamil dengan sperma yg 50% tadi yg gak keluar dari Vagina manis istri saya ? 🙂 tolong di jawab ya doook 🙂

  17. afri says:

    saya mau tanya, saya melakukan hubungan seksual dengan pasangan saya waktu saya selesai haid tapi pasangan saya menggunakan pengaman. saya haid biasanya tanggal 10 tapi bulan berikutnya tgl10 saya belum haid dan sekarang saya mrasa mual. Apakah saya hamil?? jawab ya

  18. bayotanusatriabiru ramadhani amirilanu says:

    istri saya tidak haid kurang lebih 1 bln.. tapi di test tidak positif.. gimana cara mencegah kehamilan?

  19. rara says:

    dok saya mau tanya… saya terlambat menstruasi… pas saya tes pakai tes peck hasilnya positif…tapi saya tidak mual mual dan tidak sering kencing…hanya saja saya merasa pusing terus dan tidak nafsu makan… apakah saya hamil atau tidak dok… ?? mohon dijawab trimakasih

  20. Lusi says:

    ..Dok…. Saya mu tnya minggu2 ini saya hampir stiap hari melakukan hubngan intim… Dan hari2 ini bdan sya trsa lelah trus kpla sya tra pusing… Nafsu makan sya brkurang… Apa sya hamil..? Tolong d’jwb. . Makasih

  21. likin says:

    saya haid tanggal16 n saya ml tanggl 12.. itu gimana dok

  22. Kartika says:

    Maaf saya mau tanya, saya dan suami saya kalo sering berhubungan tapi belum mendapatkan janin dalam rahim saya,

  23. yana says:

    dok’.. pacar saya ketika mensturasi pertama sampai hari ke2 banyak sekali darahnya setelah hari ke-3 sampai selanjutnya/akhir sedikit apakah pacar saya hamil??
    sebelumnya saya n pacar saya sering ML. tolong jawaban nya dok’

    • riri says:

      Makanya. Klo blom sah jangan pd sembarangan…. Giliran hamil teriak,,,kerepotan

      • lebhay says:

        heheheheheh,bis enak..

        • Wira says:

          Dok. . . . .saya mau nanya, saya sering melakukan hubungan suami istri dengan pasang saya, tapi ketika sperma saya keluar, tidak saya keluarin di V pasangan saya, tetapi di mulutnya, apakah pasangan saya bisa hamil dok. Tolong di jawab.

          • tita says:

            ya iyalah bisa hamil lha wong masuknya ke mulut ‘ v ‘ he….he…. tatut ya pasangannya hamil? makanya jgn keenakan ingat kiamat akan dekat

  24. yuni says:

    dok saya sama pasangan saya sering ngelakuin hubungan intim,sekarang saya tidak haid kurang lebih 2 bulan setelah ML,dan saya akhir2 ini merasa nggak enak badan,pusing,ketika saya test pack ternyata hasil nya negatif,gimana itu dok.hamil atau tidak?

    • luqman says:

      dok aku kan sering berhubungan intim sama cewek aku. tapi dlm hubungan itu aku gak pernah sekalipun keluarin sperma aku ,di dalam vagina cewek aku..tapi sekarang cewek aku belum menstruansi ,,apa kah diya hamil dok tolong jawap ya.

  25. Ayu says:

    Saya cewek umur 26 thn,, saya sudah menikah 5 bulan namun belum hamil, saya ingin bertanya selama saya menikah saya sering terlambat haid,, dan kali ini lambatnya sudah lama,, saya test pada 5 hari terlambat haid namun hasilnya negatif, dan sekarang saya belum haid juga, saya haid terakhir tgl 11 03 11, tapi sekarang perut saya aneh banget,, kadang sakit,, kadang perih, seperti mau buang air besar, saya jadi setiap hari diare, ada apa dengan perut saya? apa saya hamil??

  26. evi says:

    Dok klo mulai haid tgl 1, tanggal 9-10 ML tapi ejakulasi di luar apa bisa tetap hamil?

  27. toni says:

    saya pernah melakukan ML dngan pacar saya , tetapi saya melakukannya memakai kondom , apakah pacar saya bisa hamil ??

  28. lina says:

    Saya cewek umur 28 thn,, saya sudah menikah 5 bulan namun belum hamil, saya sudah terlambat haid namun pada 12 setelah ovuliasi saya test negatif tetapi skrg belum test lg, tapi sekarang perut saya aneh banget,, kadang sakit,, kadang perih, seperti mau buang air besar, saya jadi setiap hari diare, ada apa dengan perut saya? apa saya hamil??

    • aza says:

      saya mau tanya
      uda 1 bulan cewek saya tdk dtng bulan.apakah ia hamil dok.

      tapi dia tdak mrasakan
      tanda2 kehamlan

  29. nanty says:

    knapa ya cw tuu haid y telat semingu knapa

  30. tony says:

    Dok…Saya ingin sedikit bertanya….
    Apakah meriang itu termasuk salah satu gejala dari kehamilan..? dan umumnya Haid yg tidak tepat datangnya itu disebabkan oleh apa dan bagaimana solusi terbaiknya dok.? Untuk segala informasinya tak lupa saya ucapkan terima kasih.

  31. Pia says:

    Dok apa kah itU ciri2 haMIL jika kepaLa pUsing dan LEmAs dan trLAmBat MEns

  32. apriliany says:

    doc .
    Klo pusing and lemes,muntah” .
    Tappi menz .
    Apa hamil ngk ?.

  33. ophe says:

    Saya udah 4 bulan ga haid, tapi saya belum pernah melakukan hubungan seksual. Kira2 saya kenapa yaa ?????

  34. vika.. says:

    Dok saya mau nanya.
    Tdi pcar saya nempelin itunx ke’vagina saya,terus itunx dimasukan.
    Dan spermanx keluar.
    Lngsung deh itunx dikeluarin dri vagina aku,tpi vagina aku ngak berdarah.
    Saya ngak tau spermanx msug ke dalam apa ngak.
    Tlng dijawab ya.

  35. Jeren says:

    sy sdh jln 2 1 thn lbh, menikah .dok .. smpai skg sy blum dapat keturunan juga .tapi kadang saya haid lambat 1 bulan . gimana dong cara alami untuk hamil gaya berhubungan dan harus konsumsi apa?. soalnya tahun kemaren saya habis di operasi hamil di luar kandungan, jadi kandungan saya sebelah kiri udah gak berfungsi, tinggal sebelah kanan yang berfungsi. kadang kalau saya tidur menghadap ke sebelah kanan terasa sakit perut saya di bagian kanan . apa lagi kalau halangan. lalu terasanya di sebelah kiri , cuma sebelah kiri udah gak berfungsi . makasih

  36. sisel says:

    dok saya mau tanya .
    saya minggu2 ini selalu melakukan ML .
    sperma cwo itu selalu keluar diluar .
    apakah saya bisa hamil ?
    perut trkadang sakit dan bdan terasa pegal2 .

    stlah mlakukan bebrapa hari lagi .
    cwo itu keluar darah dari kelamin cwo itu ?
    tlg dijawb dok
    trmaksh

  37. Ayie says:

    Saya mau nanya,saya melakukan hub suami istri 1 minggu setelah haid,dan ketika kami ML pasangan saya tidak memasang pengaman. Tetapi pasangan saya yakin ejakulasinya di luar vagina saya. Bisakah terjadi kehamilan pada diri saya? Dan berapa %? Tolong…. Di balas yah?

  38. Chacha says:

    Sy mw tanya jika sudah lama tdk ml apakah ada kemungkinan lubang vagina menjadi sedikit rapat kembali dok.?

  39. Arey says:

    Saya mau tanya, pacar saya terakhir haid bulan maret sekitar tanggal 24, setelah dia selesai haid kami langsung behubungan intim sampai sekrang, dan sperma saya keluar di dalam mrs.v pacar saya, sekarang tubuhnya agak gendut,dia sering lelah dan pusing, nafsu makannya lahap dan sering minta aneh2, apa pacar saya hamil mohon jawabnya.. terimakasih

  40. wahyudianto says:

    mohon jawabannya …. istri saya sudah telat kurang lebih 2 bulan. Tapi waktu di lakukan pengecekan tes urin ternyata hasil nya negatif .. kira kira gimana padahal sekrang sudah hampir 3 bulan .

  41. sinta says:

    dok saya dari bulan febuary ga haid, sampe sekarang juga gak haid, trus payudaraku membengkak sama puting nya suka gatal, dan kalo sudah makan suka mual aja, apa itu tanda hamil ?

  42. linda says:

    selama 2 bulan sya tidak datang bulan,, apakah sya hamil ??????? tapi jika saya berhubungan intim dengan suami selalu memakai kondom……

  43. asmono aljenar says:

    dok, sy mo nanya…akhir akhir ini setiap habis ML ma isteri saya ko alat kelamin saya selalu gatal dan muncul bintik2 kecil disertai getah bening gtu,,,tapi kalo ga ML keluhan tu ga terasa dan anehnya hal itu tidak dialami isteri saya dok…apa mungkin saya terkena spilis dok,kalo iya apa yang harus saya lakukan serta obat apa untuk mengatasi keluhan saya dok,mohon penjelasannya,,makasih sebelumnya

  44. rose says:

    saya mau bertanya……apakah dengan pijit bisa diketahui bahwa kita hamil?
    bagaimana cara menghilangkan mual?

  45. adi says:

    Dok,saya mw tanya nih. . .wanita yg baru pertama hamil ciri cirinya ap ya?trz klo misalkan datang haidny terlambat,apakah itu sudah termasuk ciri cirinya?biasanya terlambatnya sampai berapa hari?tolong jawabanya ya.terima kasih. . . .

  46. Anis says:

    Ass,sy ingin b’tx kmi udah 3 bln ne sring skli b’sggama,tp ga prnah hamil,apkah suami sy hamil?

  47. nesa says:

    dokter aku ,mau nanya ni,, kalau pacarku selesai mens 4 hari yg lalu, dan kami melakukan hubungan sex,,

    yg aku mo nanya ama dokter,,, apakah dia akan hamil atau tidak,

  48. tyaz says:

    apah kah itu bener

  49. Pranata says:

    Dok saya mw tanya sedikit
    saya pernah berhubngan intim dg cewek saya tp sperma saya keluarin dimulut cewek saya
    dan minggu2 ini dia sering panas dan pusing
    dan suka laper n bnyk makan
    terlalu cpek
    katanya payudaranya membesar kayak penuh teruz keluar susunya
    apakah cewek saya hamil ta dok?

    • henry says:

      @pranata : seingat saya, kehamilan terjadi karena ada pertemuan sperma dan sel telur di dalam vagina. dan sampai saat ini, belum ada kejadian di dunia ini, kehamilan melalui mulut. coba diingat apakah pernah mengeluarkan sperma di dalam vagina cewek kamu. yang paling mudah adalah mengunakan test pack

      • mushi says:

        dok saya mau tanya ?
        dok saya ga ngerti ini keluhan saya dok udah 2 bulan ini saya belum dapet mens, terus tulang belakang saya (punggung) sakit cepet pegel2. trs di bawah payudaya saya terasa nyeri tiba2. dan kalau abis makan suka mual2 dada saya juga suka ngedetak cepet banget secara tiba2 bikin saya terasa sesak nafas dok….
        itu karena saya hamil apa ada gangguan yang lain yah dok….
        mohon jawabannya yah dok….

  50. adi says:

    saya mau tanya nich,istri saya pernah terlambat dtng bln,kirain uda hamil! ternyata beberapa hari kemudian sekitar 12 hari lewat dari yg semestinya mans, baru dia mans artinya lewat 12 hari dari tgl mansnya baru dia mans.
    setelah bulan depannya,tgl yg semestinya mans uda tidak tepat lg tglnya, artinya pindah atau lewat 12 hari dari tgl yg semestinya mans.contohnya tgl mansnya semestinya 23 februari 2011. lewat 12 hari, jadi tgl 5 maret 2011 baru mans, setelah bulan berikutnya,tgl 5 april 2011 yg semestinya mans tetapi sampai skrng blum mans.!
    yang mau sy tanyakan bulan ini tgl 5 april 2011 semestinya udah mans tapi sampai skrng tgl 15 april 2011 blum juga mans, apakah istri saya itu udah hamil apa blum?? tlng di jawab, thanks…..

  51. angel says:

    boleh saya bertanya. saya wanita 21 tahun, sudah menikah. terakhir mens tgl 8 april selesai mens tgl 12, saya langsung menggunakan pil kb dengan alasan ingn cepat hamil. pas tgl 16 saya berhenti minum pil kb dan melakukan coitus dengan sumi saya. karena gak minum pil kb lagi, saya keluar spoting. yg ingn saya tanyakan. apakah spoting itu akbat berhenti minum pil kb? atau saya hamil? di jawab y dok? saya kurang paham.

    • anggi says:

      emhh ..
      saya mau nanya ..
      setelah 5 hari saya berhubungn … saya mrsa mual …
      nah saya tes urin tapi hasilnya meragukan …
      di salah satu garis berwarna merah muda .. sedangkan garis satunya lagi berwarna merah ..
      apakah itu menanda kan saya hamil …???
      tolong di jawab …

  52. iyan says:

    dok,sya mw tnya? Sperma bs kluar lwt mulut ga?

  53. poery says:

    dok saya mau tanya pacar saya harusnya mens tgl 1 tp sampai tanggal 21 belum juga mens
    apa pacar saya hamil atau cuma telat dok?
    tolong di jawab

  54. lung says:

    dok aku mau tnya,pcar saya bru saja dtng bln dan dh bersih 10 hr(6 s/d 10).kami mlakukan ML gitu pas hari ke-11,tpi pas mau kluar saya cabut dan saya kluari di luar.dan seingatku cma dkit ja yg di dpan mulut vaginanya.apakah bisa hamil dok?thank’s

  55. yaya tore says:

    dok saya ingn bertanya,,, saya malakukan hubungan pertama kali degsn pacar saya tanggal 21maret, dan melakukan hubungan ke2 tanggal 21april,, masalah nya dari tanggal 21maret sampai 21 april cewek saya tidak datang bulan dan terlambat datang bulan,,,,, apakah cewek saya hamil,,,????

  56. prabu faisal says:

    sama mau bertanya bagaimana caranya supaya kalau kita berhubungan sama pasangan tidak cepat keluar spermna dan tahan lama dalam berhubungan

  57. teguh says:

    Saya mau tanya nih dok.
    Saya pernah melakukan hubungan sex sama pacar dan seinget saya, saya selalu mengeluarkan sperma saya diluar. Akan tetapi, pacar saya skg menderita pusing, mual, perut bergejolak dan bolak-balik kamar mandi untuk buat air besar. Tetapi tanda” kehamilan yg lain seperti payudara menjadi besar dll.itu belum ada. Itu tandanya hamil ga dok ?

    Tolong di jawab ia dok

  58. eyat says:

    dok saya mau tanyak kenapa sesudah melakukan hubungan dengan istri saya,istri saya perutnya terasa sakit,badannya lemas, dan pusing2…apakah itu hamil…?

  59. silva says:

    Halo….
    gimana kalau orang yg suda kawin,tapi tdk perna hamil
    dengan cara apa sehinga bisa hamil makasi.

    • Jami says:

      Klo bukan anda, mNgkin suami anda yang tdk subur. .
      Ato mNgkin pda saat anda melakukan tdk pda saat yg tepat. .c0ba anda lakukan pda saat msa sbur anda.

  60. shelby says:

    admin saya mau tanya …, saya berhubungan badan dg istri saya pd tgl 25 kmudian tgl 20 di bulan berikut’y istri saya jatuh d kamar mandi dan pd bagian v mngeluarkan banyak darah ….. , apakah itu tanda” kguguran ….?

    • Admin says:

      Ada beberapa gejala keguguran diantaranya mengalami perdarahan yang cukup banyak yang dalam sejam bisa menghabiskan dua pembalut sekaligus. Sebaiknya periksakan ke dokter untuk informasi detail

      • anca says:

        dok saya mau tnyak….
        saya udah sering nglkukan hub intim…
        sering jga saya msukan sperma saya di dlam vagina istri sya …
        yg jdi pertanyaan saya?
        apakh masih bisa hamil kah dok?
        tlong di jawab!

  61. ibnu says:

    Saya berhubungan dengan pasangan saya, tetapi tidak sampai masuk sekali, hanya memasuki bibir vagina. Dan itu hanya beberapa menit, saya juga sama sekali tidak merasaan akan keluar. Tetapi pasangan saya sekarang telat, sudah 3 hari. Apa kah ada kemungkinan hamil yaaa?

  62. febri says:

    dok. .numpang nanya. .
    kalaw penis ma vagina hanya menepel apakah dapat mengakibatkan kehamilan?
    cairan yang keluar dari penis itu namaya ap? bening seperti air . .

  63. dini says:

    yampun, aq takut..

  64. gusty says:

    ikut tanya neh Pak.
    saya telah sering melakukan hubungan bdan dg istri namun hasilnya tetap tdak ada isi,namun saat ini sudah sebulan lebih 14 hari istri saya blm Mens, apa ada kemungkinan hmil?
    istri saya mengeluhkan payudara bagian atas trasa kencang n naik, trus pinggang bertambah lebar. tolong penjelasannya? thank before.

  65. Citra says:

    Saya melakukan hubungan dgn pacar saya. Tetapi penis pcr saya blm masuk ke vagina saya. Tapi menyentuh vagina saya. Kemudian sperma pcr saya keluar dan msk ke bibir vagina saya. Apakah ada kemungkinan hamil? Tlg dijawab ya admin

  66. aprilia says:

    saya sudah telat haid 5 hari,lalu saya test pake testpack hasil nya memang 2 garis tapi garis yg bawah warna nya agak buram,apa kah saya hamil????dan waktu yg tepat untuk test kehamilan berapa hari supaya hasil nya akurat???
    klo ada yg tau jawaban pertanyaan saya mohon di jawab….
    tq sebelumnya…

  67. fino says:

    apakah cewek yang belum haid bisa hamil

  68. Yanti says:

    Sya mau bertanya… saya sering melakukan hubungan dengan suami saya dan sperma suami saya sudah masuk ke vagina saya.. apakah ada kemungkinan hamil.. tolong d jawab’a
    mksh

  69. uum says:

    saya mau bertanya bulan april sampe sekarang saya belum haid….. apakah kemungkinan saya hamil atau periksa ke dokter kandungan terlebih dahulu???

    • cita gina says:

      admin..sy wanita 19 thn..sdh mnikah 6 bln lalu..
      sy sdh sring mlakukan hbungan dg suami sy..
      tp 1 bln blakngan ini sy sering keputihan dan warna’y brubah skrg..yg biasa’y putih mnjadi hijau..
      yg sy tnya’kan,,itu knp ya dok..?? bila sy bnr t’infeksi,,lalu bgaimna mngatasi’y..?? mohon di jwab secepatnya ..terima kasih

  70. cakil says:

    bdan tmbh bsar ap it tnda khamilan

  71. giesa20 says:

    selamat petang Dok, mohon bntuannya.
    awalnya saya kencing tapi ada darah sedikit, trus mual2 trus sepanjang malam sampai muntah2 abis2an. udah gitu kadang demam kadang nggak. kaki juga kayak linu2 gitu Dok. sy ini hamil atau apa ya Dok? sekarang ni perut saya terasa kayak ada mengganjal gitu. last ML dengan suami saya tanggal 20an april kemarin itu pun pas saya menstruasi hari kedua. tapi saya telanjur minum obat demam ma obat asam urat? kalo saya hamil, takut ubat tu pengaruhi kandungan saya nggak ya Dok?
    mohon dibalas. trima kasih banyak.

  72. Jami says:

    Ya mNgkn aja, , . . .
    . .qLo peNgamaN.x bC0r. .

  73. Ayu says:

    Dok. .pcr Ku haid tpi keluar haid,nya sdkt ja.tpi dia sering buang air kecil.pa pcr saya hamil. .tolong d,jwb

  74. febry says:

    pacar saya keliatanya hamil dari tes dengan tespek tp beberapa saat kemudian dia jatuh dan sempat pendarahan. apakah janinnya masih hidup atau sudah meninggal, y?

  75. ihu says:

    Dok…sya mau nax, sya sering brhubungan ganti2 pasangan, akhir2 ini sya sring sakit apkh sya kena virus HIV. Apa ciri2 org trjangkit virus HIV mhn d jwb.?

  76. Fitri says:

    Dok. .saYa mau tanya. .saya pernh ML sma pSngan sya .saYa haid tpi keluar’x sdkt.biasa’x kd pernh bgtu . .lalu se’jam Yg lalu . .saya buang air kecil terus. .bsa pusing2 kpla .pa saya bsa haMil dok. .tolog d,jwbt .terma kasiH

  77. Yenny says:

    dok, mau tanya, saya uda terlambat haid 2hr, pernah testpack tp negatif, sementara perut saya tambah besar, ada rasa sakit disebelah bawah kiri perut saya, itu apa ya Dok, apakah saya hamil?

  78. Ajex says:

    Dok,saya mw tanya??? Pcr saya tlat 10_12 hari dari men’s yg sdh ditentukan,trz payudaranya trasa kencang&sakit ap itu pertanda datangnya kehamilan tlg ksh jawabany dok.trima5

  79. Widi says:

    Saya mau tanya dok, . saya sering melakukan ml sama pacar saya, .
    Saya 2 bulan kemarin haid selalu tanggal 3, sebelum’e tanggal 5 it pasti. .
    Tapp kenapa sekarang udah melewati tanggal itu saya belum haid, tp saya malah keputihan, .
    Ap saya hamil dok? ?

  80. Ibnu says:

    Dok, mau nanya. Apakah jika istri mengeluarkan air susu termasuk tanda kehamilan? Terima kasih atas jawabannya

  81. Naya says:

    Dok mau tanya,, saya telat mens sudah seminggu, payudara juga agak membesar terasa nyeri dan gatal, apakah saya hamil?

  82. Miel says:

    Dok..kalo orang hamil masih mengalami menstruasi atau tidak?

  83. RR says:

    dokter mohon balasannya
    saya sejak umur15 jangka waktu mens saya terkadang terlambat,.bahkan terkadang paling lancar adalah 30 hari sekali tidak sering pula 40/50 hari sekali pernah pula 3bulan baru datang
    masalahnya sekarang diumurku yg 23 ini masih sama seperti itu pula tapi yg bikin saya cemas adalah saya pernah melakukan ML dan itu tapi hanya diluar missV tak pernah dimasukan apakah da kepastian bisa hamil???
    terlebih pula pa dengan keterlambatan haid yg tidak pasti da keseriusan penyakit di tubuh saya dok.?

  84. faisal says:

    Dok saya mau nanya,pasangan saya kn haid dri tgl 5-12 nah d tgl k 12 sorenya saya n psangan saya ML. Apa bisa terjadinya hamil?
    Lalu masa subur wanita setelah haid jika sudah brp hari haid?

  85. reinita says:

    saya mau tanya,,, saya trakhir melakukan ML 4 april,, bulan mret sya haid tgl 20.. lalu bulan april.a sya haid tanggal 19,, saya sering merasakan keram perut dan sya kmaren tanggal 10 mei sya hanya keluar flek,,namun sampai skarang sya blum haid lagi,, tapi payudara saya terasa kencang dan Vagina saya terasa membesar,, kputihan.a pun banyak,,, sya juga sudah pake tespack,, hasi.a NEGATIV..dan sebelum saya keluar flek tgl 10 itu,,saya periksa ke dokter dan di USG,,, kata dokter rahim sya luka,,,
    Apakah ada Kemungkinan saya Hamil…???
    pliss,, sya mohon jawab,,, Saya bingung…

  86. dede says:

    saya mw tnya, hari pertama saya haid tgl 26 april,dan ML tgl 8.
    apakah bisa hamil,tetapi sperma di keluarkn diluar ms V

  87. chacha says:

    Saya dan pacar saya maen slama 5 menit dok . Pacar saya memakai kondom . Trus dia mengeluarkan didalam . Kaya gitu hamil gak ia dok ???? Tolong dijawab iaa dook .. Makasiih

  88. Ndoe says:

    Sblm’a mksh sma dokter yg mw bgi2 ilmu’a
    saya mw tanya neh dok,saya hub ptama kle ma pacar saya januari,kdua bln april n wkt akhir april sya kluarin sperma d dlm trus pas d test pke test pack negatif…
    Tp knapa pcar sya gk pnah dpt mens lgi…?
    Ap penyebabx n gmana ngatasinx…
    Trims

  89. arif says:

    dok, saya mau tanya, saya berhubungan sama pacar saya tpi kelamin saya tidak masuk ke kelamin cewe saya, saya mengeluarkan sperma tpi dalam keadaan kelamin saya blum masuk dan kelamin saya masih berdekatan dengan kelamin cewe saya, apakah cewe saya bisa hamil ? tolong di jawab ia dok, tq

  90. Dedi says:

    Dok saya mau tanya, saya behubungan dengan pacar saya, setiap sperma saya akan keluar saya keluarkan di luar vagina.cwe saya telat 3 bulan, tp setelah di tes pake tas pake hasilnya negatif. tp kenapa cwe saya tdk pernah mens lagi??/
    tolong di jawab dok, trimakasih…

  91. Tari says:

    Dok saya mau tanya kenapa setelah saya menikah saya gak dapat mens terus saya sudah tes pakai tesk pack hasilnya negatif, Apa saya punya kelainan dok ? Tolong berikan penjelasan kenapa bisa begitu dok ? . . . . . !

  92. Rey says:

    admin saya mau bertanya ,saya ML dengan pacar saya ,tetapi tidak sampai semenit sperma saya sudah mau keluar dan keluarnya tidak di dalam vagina ,apa itu mengakibatkan hamil ?
    tolong balas terima kasih .

  93. irfan says:

    saya ingin bertanya
    apabila cowo mengeluarkan sperma di dalam vagina cewe tetapi cewe itu masih perawan, apakah cewe itu bisa hamil,,??

  94. riri says:

    hy,,,, aq mau tanya ni….
    bulan lalu aku tu datang bulan tanggal 18 april saat selesai aq ML dg calon suami aq. sperma nya masuk ke dalam…
    trus sampai sekarang aq blum jga datang bulan jdi kira2 apa aq bisa dikatakan hamil karena sampai sekarang aq belum datang bulan?????
    pleace jwabannya ya……..

  95. vie says:

    admin saya mau tanya..saya biasanya dapat haid sekitar akhir bulan trs sudah telat beberapa hari belum dapat juga..tp saya tidak pernah melakukan ML hanya saja sekedar menggesek dari luar dan sperma pacar saya pun tidak keluar tetapi suka ada pelumas atau cairan pelicin gitu..
    jd kira” apakah saya bisa hamil??
    tolong bantuan jawabannya..
    thx.

  96. Widia says:

    Sktar 8 hr yg lalu sy ml dg suami saya,,nah dok, Saya mau tanya, saya udah telat haid sktr 2 minggu, tp saya tidak mrasa srg kebelet kencing, tp memang porsi makan saya sdkt brtmbh bnyk. Apa saya hml? Tlg dibls yaaa?

  97. Jerey says:

    Dok sya mw tya,sya sering intim sama psangn saya,tp penisnya g’prna msuk vagina saya,cmn nempel aj dmulut vagina sya it pun masih dlapisi celana dlm..jika spermanya kna clna dlm sya trz pas di mulut vagina ap sya bisa hamil dok..thank’s?

  98. vina says:

    saya mau tanya dok, kehamilan bisa di ketahui pada saat brp lama setelah melakukan hubungan?

  99. ddg says:

    dok,
    saya mau nanya,
    bberapa waktu yg lalu saya dan pasangan saya melakukan hubungan intim,
    tetapi sperma saya keluar tepat di bibir v nya ,
    apakah ada kemugkinan bisa hamil dok ?
    soalnya dia sering telat mens sampai 2 minggu lebih .
    mohon di jawab, thanks .

  100. wandi says:

    dok sy mau tnya,
    stlh senggama g mentruasi slama 6 minggu,n slalu pgen yg asem2,apkah tu hamil?
    tlg jwb,
    mksh.

  101. cathy says:

    Admin, saya melakukan sex dengan pasangan..
    Lalu dia keluarkan spermanya diluar..
    Hanya dibersihkan dgn sediki air & dilap dgn kain (1 menit), lalu kita main lagi..
    Apakah ada kemungkinan hamil?
    Saya lupa tgl trakhir saya dtg bulan, tapi dada saya terasa kencang & nyilu..
    Tolong dijawab ya admin.

  102. kiki says:

    mau tanya : kan saya ML sma pasangan saya dan saya kluarkan sperma saya didlam vaginanya,tapi dia langsung kencing,,kira2 bisa hamil ga ??
    trus klo masa subur tuh wktunya kpan aja ??pasangan saya mens tgl 1may
    dan sya ML tgl 18may..tu msh trmasuk msa subur ga ??
    tlg jwb ya admin…pliss

  103. lili says:

    mw tanya dong, aku uda telat haid skitar 3 minggu, padahal aku blm pernah ML. Suma petting doang dan itupun selalu pake kondom, ato pake baju+celana.
    Aku testpack uda 4x hasilnya negatif smua, apakah ini hamil apa ngga ya??
    Thx

  104. lll says:

    dok saya mw tanya, kLw qta ngLakuin nya berdiri, n kta psangan kita itu cuma nempelin aj d kemaluan wanita, n sperma nya itu d keluarin nya d Luar..

    kira” wanita nya itu akan hamil nggk dok….

  105. septi says:

    kira2 klo nglakuin hal sperti itu v kta msih brpakaian lengkap, app kah itu bisa bkin kita hamil ???

  106. yuni says:

    kalo saya haid terus sya ml bisa ga buat kita hamil????
    jawab ya

    • yuni says:

      dalm 2mnggu nh sya tdk prnh melakukan hubungan sex trakhir x cma 3jm doank tp knp kemaluan sya skt ya apakah sya trkna HIV???tlng di jwb ya

  107. vian says:

    mau tanya dok. Apakah bisa terjdi hamil jika saat berhubungan intim penis saya tidak masuk semua, ya cuma stengah. apa bisa hamil dok, mohon di balas

  108. yayat says:

    mau tanya dong, jika saya sudah 3 hari telat Menstruasi apakah akan hamil…? tolong Jawabannya saya Tunggu…

  109. nuris says:

    mau tanya donk saya sudah telat datang bulan selama 3 bulan
    tapi saya tidak mengalami tanda-tanda wanita hamil bahkan saya sudah melakukan tes urin pada pagi hari? tapi hasilnya negatif
    apakah keluarnya sperma di sekitar vagina dapat menyebabkan hamil? sedangkan kita masih perawan? apakah keterlambatan ini merupakan penyakit? tolong di balas makasiiih

    • arif says:

      mau tanya donk..
      waktu itu saya baru siap onani, dan onani saya tsb tumpah di tangan saya, stelah itu saya bersihkan tangan saya yang belepotan dgn sperma menggunakan tissyu basah, dan beberapa menit kemudian saya kembali memegang vagina pacar saya, apakah ada kemungkinan hamil pacar saya tsb ??
      mohon jawaban secepatnya.. trims

  110. Sinta says:

    Aku mau nanya,
    aku dan pasanganku sering melakukan ML,Waktu itu aku dan pacarku keenakan
    dan terlambat ngeluarin penis pacarku tapi cuman dikit,apakah itu bisa mengalami kehamilan walaupun sperma pacarku cuman dikit aja yang masuk..
    Tolong di jawab ya

  111. Muna says:

    Saya gadis 18 tahun. Saya pernah ciuman bibir dengan pacar saya beberapa kali. Paling lama 45 menit kami berciuman dan berpelukan (dlm keadaan berdiri). Tapi, beberapa hari kemudian saya setiap hari mual dan sakit kepala. Puting payudara juga kadang terasa gatal.

    Mohon penjelasannya ya, dr. Admin!
    Saya masih awam.
    Jadi, saya ada rasa takut kalau saya hamil atau tidak.
    Saya tunggu penjelasannya.
    Terimakasih sebelumnya.

  112. chaca says:

    all@ klo mw tes khmilan pake testpck, tes 7 hri ssudah ML, trz yg lbh akurat agy, tes pke urin prtama (pgi hari).
    Sperma bza bkin hamil, klo dkluarin d dlm mizz V maupun d mulut mizz V (krna tu sperma biza brenang2 k ovum)
    Oiya klo buat tezt urine ny, jgn cma skali, klo mang bner2 mazti’in ulangi aj bzok pginy…
    Saran aj c, buat maza depan cerah..
    Anak2 muda, hindari free seks y…
    God blezz U..!!

  113. chacania says:

    @all : maza subur twuh ktanya 14 hari dri menz prtma,tp bza naik/turun 1-3 hari,
    mizal menz tgl 2 brarti maza sburny antara tgl 15an gt..

  114. agnes says:

    oo ya ak mau nny nih . Waktu ak lagi haid, dan kami ngelakuin hub sexs trus pacar ku masukin sperma nya di dlem . Ap aku bisa hamiL ?? Trus biasa nya kami main nya 2x, yg pertama dyy udaa keluar terus dia lap penis na pakain kain trus dia masukin lagi . Apa itu bs hamiL ?
    toLong di jawab ya . terima kasih byak admin 🙂

  115. yuni says:

    sya mau tnya apakh cri gri kehamilan

  116. khenzhoo says:

    Apakah orang hamil masih bisa keputihan????
    Tolong dijawab ya.
    Makasih sebelumnya.

  117. Sella says:

    Admin saya mau tanya, saya mohon tolong di jawab yaa.. Kalo kita cuma ciuman sama lawan jenis itu bisa hamil ga?

  118. mamet says:

    admin.aq mw tnya
    pcr sy trkhr mens tgl 25 april.dan sy ml tgl 30 april.,pda saat ml sy kluarin d luar. Sy ykin. Soalnya kn krasa sm ja kya qt kalw mw buang air kcil.nah 1 minggu stlh ml.pcr sy mual tp d mlm hri.pas d prksa k dkter trnyta cm maag.tp dh d kzh obt anti mual ttep ja mual. Pusing sich tdak,gjala2 ky org hmil jg tdk.yg sy tkutkn pcr sy hmil.soalny siklus haid dy tdk tratur. Gmana solusi nya biar dy cpet haid?thnx ya.tlg d jwb

  119. fitri says:

    saya mo tanya,,,,,,temen saya ad yg nglakuil ml pas wktu masa subur,,,tapi sperma cwo itu gak masuk,,,,,dia da ngelakuin berulang2 kali,,,pa munkin iya akan hamil,,,,tolong jawab ya,,,,,,,

  120. Sella says:

    Tolong dijawab ya admin. Kalo sperma masuk kemulut terus ketelan. Bisa hamil ga?

  121. aiai says:

    mu tanya nich,,saya baru nikah satu bln trakhir haid 9 mei,,smp skrg sya blm dpt..tapi saya biasa telat atau lebih cpt dapat haid ny..skrang saya merasa lebih gampang capek,,mengantuk di pagi hari (walaupun tidur sdh lbh dr cukup),mual tap tdk trlalu sering,pusing yg berlebih dan perut agak sdkit kram sprti lg haid.di test urine drmh hasil negatif..ada kemungkinan saya hamil???

  122. Joni says:

    saya mau tanya dok, saya melakukan hubungan seks terputus alias spermanya dikeluarkan diluar dengan pasangan saya setelah saya onani terlebih dahulu, apakah itu bisa menyebabkan kehamilan?? saya berhubungan seks setelah 15 jam onani tersebut,,, mohon tanggapannya dok,,,

  123. chellllll says:

    dok mw nanya nich.
    qw ndak mual-mual,nga ngidam seperti ciri-ciri wanita hamil di atas
    apakah itu termasuk ciri2 orang hamil??
    Tapi perut’qw sering sakit-sakitan.G’mn caranya agar qw tahu kalau qw sedang hamil?

  124. agek says:

    saya ingin brtnya nee dok
    sya gx trtur dtg bln’a wkt nee sya ML sma pcr sya dya udh ngeluarn tp d luar stlh itu kami tdr byasa bbrpa mnit kmudian dya tdk mngluark
    skr sya sring mual-mual
    apkh sya hamil dok?
    terimakasih

  125. edwin says:

    admin saya mau tanya tolong jawab ya saya mohon.
    kan saya punya pacar nah terus saya ciuman dan jari saya masukin ke vagina nya. apakah bisa menyebabkan hamil? soalnya pacar saya udah 2minggu ga menstruasi.
    tolong jawab ya.

  126. sella says:

    admin saya mau tanya tolong jawab ya.
    saya pernah ciuman, ngulum penis pacar saya tapi pacar saya tidak sampai mengeluarkan sperma. nah sekarang saya udah 2minggu ga menstruasi. apakah mengulum penis itu bisa mengakibatkan kehamilan? tolong jawab ya admin, saya takut soalnya saya masih anak SMA. tolong jawab

  127. andi says:

    dok hanya menggesekkan P saya d V. pada saat itu saya memakai celana dalam.apakah dengan begitu bisa menyebabkan kehamilan

  128. amalya says:

    dok mau tanya..sya sblm nikah sering tlt dtg bln..kadang smpe 2 bln,,skrg sya bru 1bln nikah,,dn skrg sya tlt 2bln lg..gmn itu dok..

  129. dea says:

    dok saya melakukan ML dgn suami saya waktu saya mau selesai mens..kira2 2hri mau slesai.sperma suami saya tdk msuk kdalam vgina.namun hnya d dndingnya sja.kmudian saya cuci dgn air sbun..apakh it bsa hmil.skrg sya skit .bdan lmas..pusing dan puting mmbesar.nmun stlah dtes negativ.apakh saya hamil.mksh

  130. Muna says:

    Tp, payudara saya rada gatal dan sakit.
    Mual memang sudah tidak ada lagi.
    Lalu apakah sembelit jga termasuk ciri kehamilan?

  131. sabria cruso says:

    saya terakhir mens tgl 22 april 2011 sampai skrg udah telat 1 bulan,saya pernah test urine dirmh 2 x hasilnya negatif, tp saya blom ke dokter.tu gimana ya?apa sy udah hamil?apakah test urine bs salah hasilnya?saya udah akukan test pagi hari…tlg dibls…mkasih

  132. rully says:

    dok,sya mw tnya,,pnya sya wkt itu sya msuk2i d dlm pnya pcr sya,,i gak smpe pcah prwan ny,,apkh bsa buat dia hmil,,krena dia bulan ini gak dpt2 haid,,sya ykin sperma sya,,saya kluari gak smpe msuk k vgna ny…
    tlong d jwb dok???

  133. tito says:

    mau tanya nich…saya baru satu minggu behubungan intim saya istri saya tp kok udah muntah2 ya??? apa itu tanda kehamilan???

  134. ayoe says:

    di dalam hukum islam tidak boleh,,sebenarnya cewek yg lagi haid di larang berhubungan karena haid itu adalah darah kotor, kalau masalah hamil kayak nya ndak bisa soal nya masa subur wanita itu 2 minggu setelah si wanita haid

  135. hendra says:

    sore dok,saya mau tanya apakah mungkin istri saya hamil???krng lebih 5 hari yg lalu saya berhubungan dengan istri tanpa menggunakan pengaman krn lpa,biasanya istri saya datang haid pd tgl 28 skrg bru 25 istri saya mulai agak pusing n mual.apakah besar kemungkinan hamill???tolong djawab ya

  136. Tika says:

    Do0k saya mau tanya
    ibu saya terlambt haid
    selama 1blan
    dan waktu ibuku g0sok gigi dia selalu muntah2
    dan ibuku merasa selalu ing!n kencing
    dan ibuku tidak merasa ng!dam
    dan ibuku mlas melakukan pekerjaan apapun
    apakah itu tanda2 wanita hamil …..
    Tol0ng di jawab please….?

  137. nhebot says:

    saya ingin bertanya, kapan wanita mengalami masa subur ?

  138. anggita says:

    gue ngelakuin ml tp ampe sekarang gue belum hed apa gue hamil ???

  139. Yuli says:

    Mau tanya nich,kalo mual dan muntah itu biasanya berhari-hari atau cuma 1 hari aja? Tlg d jwb ya

  140. hendra says:

    mau tanya nih,apakah istri saya hamil.biasanya istri saya datang haid tgl 28 tp skrng blum datang juga.payudara terasa sakit n agak berisi.apakah istri sya hamil dok????tolong djawab yaaa

  141. shiekha says:

    nanya donk ,
    cewek hamil itu lok terlambat haidx berapa hari ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *