2 Jenis Herbal Untuk Meningkatkan Gairah Seks Wanita

2 Jenis Herbal Untuk Meningkatkan Gairah Seks Wanita

Seks adalah salah satu hal penting dalam hubungan pernikahan. Gairah seks yang tinggi dan membara adalah impian setiap pasangan. Sayangnya, banyak wanita yang mengalami penurunan gairah seks justru setelah menikah.

Tidak semua wanita memiliki gairah seks yang sama, artinya dorongan birahi tersebut berbeda antara satu wanita dengan wanita lainnya, tergantung dari beberapa faktor, diantaranya adalah hormon seks dan usia pernikahan.

Menurut data dari Mayoclinic, setidaknya terdapat 40% wanita menikah yang mengalami penurunan gairah seksual setelah beberapa tahun menikah dan berumahtangga, terutama jika telah melahiurkan beberapa anak.

Beberapa wanita mengaku memiliki gairah seks yang normal sebelum menikah dan di tahun-tahun awal pernikahan tapi merasa tidak bergairah lagi setelah memiliki anak. Kemungkinan penyebabnya adalah kesibukan mengurus anak dan waktu yang kurang tersedia untuk bersama-sama dengan suami tanpa gangguan suara anak.

Beberapa wanita lain dilahirkan ‘dingin’ terhadap seks. Dingin dalam artian sama sekali tidak punya gairah seks atau bisa juga berarti memiliki gairah tapi tidak merasakan kenikmatan seks saat berhubungan. Atau bisa juga memiliki gairah, bisa menikmati seks tapi gagal mengalami indahnya orgasme.

Semua hal tersebut masuk dalam kategori frigid alias wanita-wanita yang gairah seksnya rendah atau tidak bisa menikmati seks secara normal. Dalam hal memiliki istri yang frigid maka suami perlu memiliki keterampilan khusus, dari sekedar melakukan terapi seks atau memberikan rangsangan kimiawi untuk membangkitkan gairahnya.

Kabar baiknya adalah saat ini terdapat beberapa cara meningkatkan gairah seks wanita yang bisa dilakukan, mulai dari penggunaan pil, obat-obatan, herbal sampai dengan obat-obatan tradisional. Semua metode tersebut bisa dipilih untuk memperbaiki stamina dan gairah seks wanita.

2 Jenis Herbal Untuk Meningkatkan Gairah Seks Wanita

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat wanita menjadi ‘panas’ di ranjang. Salah satunya adalah dengan melakukan aktifitas fisik untuk merangsang nafsu wanita sehingga cepat bangkit. Cara ini dilakukan dengan memberi perlakukan khusus pada beberapa area tubuh wanita yang sangat sensitif di sepuluh menit pertama hubungan berlangsung.

Cara lain untuk meningkatkan gairah seks wanita adalah dengan mengkonsumsi herbal atau makanan kesehatan tertentu yang telah terbukti berhasil dapat meningkatkan kembali gairah seks wanita yang menurun. Keuntungan mengkonsumsi herbal adalah efek samping yang lebih kecil ketimbang obat-obatan kimia.

Penggunaan herbal pada dasarnya sudah dimulai sejak ribuan tahun lalu oleh para tabib untuk mengobati penyakit. Berikut ini dua jenis makanan kesehatan herbal yang berguna meningkatkan mood, libido dan gairah seks wanita.

1. Ginseng

Ginseng adalah salah satu ramuan kesehatan kuno yang sudah dipakai oleh raja-raja Cina di masa lalu. Ginseng cukup aman digunakan dan memiliki sedikit efek samping bagi tubuh. Di Indonesia, terdapat tumbuhan yang berkhasiat sama dengan ginseng dan disebut ginseng jawa atau som jawa.

Herbal ginseng kebanyakan berasal dari Korea dan Vietnam, fungsinya sangat baik untuk memperlancar aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah. Tumbuhan ini juga menciptakan mood atau rasa ingin bercinta dan memicu dikeluarkannya zat dopamin dari syaraf. Intinya, Ginseng dapat memicu meningkatkan gairah seks pada wanita.

2. Kava

Kava adalah jenis rempah-rempah lada yang berada di pulau-pulau di Pasifik Selatan. Oleh warga disana, Kava sering dibuat sebagai ramuan untuk mengurangi stres dan membuat badan lebih santai. Tumbuhan Kava telah lama digunakan sebagai obat yang umum dan sering dipakai dalam upacara adat.

Tidak seperti Ginseng, penggunaan Kava harus lebih hati-hati sebab dapat menyebabkan kerusakan hati jika di makan secara berlebihan. Untuk lebih amannya, konsultasikan ke dokter sebelum mengkonsumsi Kava. Karena fungsinya yang menenangkan maka herbal ini sangat baik digunakan pada wanita yang tegang saat akan bercinta.

Di jaman modern seperti sekarang ini, alternatif pilihan untuk sembuh dari lemah syahwat lebih banyak. Jika anda lebih menyukai jenis herbal, maka Ginseng dan Kava bisa menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan gairah seks anda.

Wanita memang tidak boleh menjadi ‘dingin’ seperti kulkas atau kaku seperti batang pisang dalam urusan seks. Karena kadang suami yang sudah jungkir balik sana sini berusaha membangkitkan gairah seks istri akhirnya putus asa dan berpikir yang tidak-tidak tentang stamina dirinya. Berusahalah untuk menemukan kembali keintiman dan keharmonisan rumah tangga anda.

Jika anda adalah pasangan suami istri yang memiliki masalah gairah yang rendah maka dua herbal seks di atas yaitu Kava dan Ginseng bisa dicoba untuk meningkatkan gairah seks wanita.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!