Seks adalah salah satu hal penting dalam hubungan pernikahan. Gairah seks yang tinggi dan membara adalah impian setiap pasangan. Sayangnya, banyak wanita yang mengalami penurunan gairah seks justru setelah menikah.

Menurut Mayoclinic, setidaknya terdapat 40% wanita menikah yang mengalami penurunan gairah seksual setelah beberapa tahun menikah dan berumahtangga.

Kabar baiknya, saat ini terdapat beberapa cara meningkatkan gairah seks wanita. Mulai dari penggunaan pil, obat-obatan, herbal sampai dengan obat-obatan tradisional. Semua metode tersebut bisa dipilih untuk memperbaiki stamina dan gairah seks.

Herbal atau makanan kesehatan terbukti berhasil meningkatkan kembali gairah seks wanita yang menurun. Keuntungan mengkonsumsi herbal adalah efek samping yang lebih kecil ketimbang obat-obatan kimia.

Berikut ini dua jenis makanan kesehatan herbal yang berguna meningkatkan mood, libido dan gairah seks wanita.

Ginseng
Ginseng adalah salah satu ramuan kesehatan kuno yang sudah dipakai oleh raja-raja Cina di masa lalu. Ginseng cukup aman digunakan dan memiliki sedikit efek samping bagi tubuh.

Herbal Ginseng dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh, menciptakan mood atau rasa ingin bercinta dan memicu dikeluarkannya zat Dopamin dari syaraf. Intinya, Ginseng dapat memicu meningkatkan gairah seks pada wanita.

Kava
Kava adalah jenis rempah-rempah lada yang berada di Pulau-pulau di Pasifik Selatan. Oleh warga disana, Kava sering dibuat sebagai ramuan untuk mengurangi stres dan membuat badan lebih santai.

Tidak seperti Ginseng, penggunaan Kava harus lebih hati-hati sebab dapat menyebabkan kerusakan hati jika di makan secara berlebihan. Untuk lebih amannya, konsultasikan ke Dokter sebelum mengkonsumsi Kava.

Di jaman modern seperti sekarang ini, alternatif pilihan untuk sembuh dari lemah syahwat lebih banyak. Jika anda lebih menyukai jenis herbal, maka Ginseng dan Kava bisa menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan gairah seks anda.