Masturbasi sebabkan perawan hilang

Keperawanan adalah salah satu harta tak ternilai yang dimiliki seorang wanita. Bisa mempersembahkan harta tersebut kepada suami di malam pertama adalah kebanggaan tersendiri bagi banyak wanita.

Keperawanan ditandai dengan adanya selaput dara atau hymen yang masih berada di posisinya, yakni sekitar 2-3 cm dari bibir vagina. Darah yang keluar saat pertama kali berhubungan seks berasal dari selaput tipis tersebut.

Dalam masyarakat banyak yang menyebut bahwa selaput dara adalah tanda keperawanan wanita. Selaput dara yang sobek adalah pertanda wanita tersebut sudah tidak perawan lagi. Kira-kira demikian definisi yang banyak diterima orang dalam masyarakat.

Definisi tersebut sesungguhnya kurang adil dan tidak berpihak kepada wanita, sebab selaput dara yang sobek tidak selalu terjadi karena penetrasi saat hubungan seks. Dalam banyak kasus selaput dara bisa pecah karena kecelakaan seperti terjatuh saat olahraga atau bisa jadi karena efek dari masturbasi.

Sesungguhnya definisi perawan adalah wanita yang tidak pernah melakukan hubungan seksual penetratif dengan seorang pria. Jika seorang gadis tidak pernah berhubungan seks dengan pria tetapi satu waktu dia memasukkan jarinya atau objek lain seperti mainan seks ke dalam vaginanya, gadis itu dapat merusak selaput daranya, tapi itu tidak berarti dia sudah tidak perawan.

Kesimpulannya, onani atau masturbasi tidak akan pernah merusak keperawanan. Semua orang baik pria maupun wanita bisa melakukan onani atau masturbasi. Pada wanita, apakah masturbasi bisa merusak selaput dara? jawabannya bisa ya bisa juga tidak. Ada banyak cara lain dimana selaput dara bisa robek tanpa melakukan hubungan seks seperti olah raga berat, meloncat atau terjatuh.

Masturbasi, meloncat dan jatuh dapat menyebabkan selaput dara robek tapi tidak akan menghilangkan keperawanan. Sebab keperawanan disebut hilang hanya karena telah bercinta, bukan karena rusaknya selaput dara.

Bagi sebagian besar orang keperawanan sering diidentikkan dengan robeknya lapisan selaput dara. Jika selaput dara rusak berarti sudah pernah melakukan hubungan seks dan berarti tidak perawan lagi. Faktanya adalah, ada banyak hal yang membuat selaput dara robek. Bahkan fakta lain menyebutkan terkadang ada selaput dara yang bersifat elastis sehingga tidak mudah sobek meski sudah pernah melakukan hubungan seks.

Karena itu, selaput dara yang utuh mengindikasikan bahwa sang wanita masih perawan tapi selaput dara yang sudah robek bukan berarti dia tidak perawan lagi. Hal yang sama juga berlaku pada pria, jika dia sudah pernah melakukan masturbasi tapi belum pernah melakukan hubungan seks maka pria tersebut dikatakan masih perjaka.

Karena resiko selaput dara bisa rusak, banyak wanita yang mencoba berhenti onani.  Tips aman bagi wanita perawan yang melakukan masturbasi agar hati-hati memasukkan jari atau benda lain ke dalam vagina. Masturbasi yang aman dan tidak mengganggu selaput dara adalah dengan melakukan rangsangan pada klitoris yang terletak di vagina bagian luar, tidak dengan memasukkan jari ke dalam vagina.

Oleh karena itu, untuk menjaga agar selaput dara tetap utuh dan tidak harus berhadapan dengan beban moral akibat selaput dara yang sobek akibat masturbasi, maka para wanita perlu lebih berhati-hati dengan alat kelaminnya dan menjaganya dengan penuh tanggung jawab.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download Disini!