Menyembuhkan Kanker Prostat Dengan Jus Delima

Tidak banyak orang yang familiar dengan buah delima, maklum karena buah ini hanya tumbuh di daerah-daerah tertentu saja. Tapi tahukah anda kalau buah delima menyimpan khasiat yang luar biasa dalam menyembuhkan kanker prostat.

Baru-baru ini sebuah studi dirilis tentang manfaat buah delima, salah satu hasil riset menyebutkan bahwa buah delima bisa mencegah penyebaran sel-sel kanker prostat di dalam tubuh. Zat apa yang dikandung buah delima sehingga mempunyai khasiat luar biasa tersebut?

Para peneliti menemukan adanya zat ingredient yang aktif dalam segelas jus delima. Ingredient itu adalah phenylpropanoids, hydrobenzoic acid, flavones dan conjugated fatty acids yang mempunyai impact molekular pada adhesi dan migrasi sel pada sel-sel kanker prostat metastatik.

Efek jus delima berefek pada protein yang dihasilkan di sumsum tulang yang menyebabkan sel-sel berpindah ke tulang dimana mereka dapat membentuk tumor baru. Jus delima tampaknya bisa menghambat fungsi protein ini dan karena itu jus delima bisa mencegah metastatis sel-sel kanker prostat ke tulang.

Dengan adanya temuan ini, maka para peneliti sekarang bisa melakukan modifikasi komponen pencegah kanker di dalam jus delima untuk meningkatkan fungsinya dan membuatnya lebih efektif dalam mencegah penyebaran kanker prostat dan yang bisa mendatangkan terapi obat yang lebih efektif.

Jadi jika anda termasuk pria berusia di atas 40 tahun, sering-seringlah mengkonsumsi jus buah delima agar anda terhindar dari kanker prostat.

This entry was posted in Kesehatan Pria, Obat Tradisional and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *