Ngeseks Saat Menstruasi.. Kenapa Tidak?

Askmen.com

Hubungan seksual bersama istri dapat di nikmati hampir setiap hari, bahkan pada saat istri sedang menstruasi pun hubungan seks tetap dapat berlangsung. “Tanpa si suami mengenakan kondom”. Apakah ngeseks saat menstruasi berbahaya atau kemungkinan istrinya akan hamil?

Tidak ada alasan dan bukti ilmiah bahwa dapat menimbulkan akibat buruk dari hubungan seksual pada saat menstruasi. Larangan melakukan hubungan seksual pada saat menstruasi didasarkan atas informasi yang salah, bahwa darah haid adalah darah kotor.

Padahal sebenarnya darah haid atau menstruasi itu merupakan suatu peristiwa normal dan fisiologis. Artinya peristiwa menstruasi terjadi dalam keadaan fungsi tubuh yang normal dan sehat dan peristiwa ini terjadi karena adanya keseimbangan pada fungsi seksual dan sistem reproduksi wanita, selain itu juga karena alasan estetika dan nilai moral.

Alasan yang di cari-cari sebagai pembenaran untuk mendukung larangan itu, tidak pernah terbukti secara ilmiah. Dengan cara mengamati dan mengikuti hampir 200 pasangan suami-istri mengaku bahwa mereka bisa melakukan hubungan seksual pada saat menstruasi dan hasilnya tidak ada akibat buruk yang mereka alami. Baik di pihak istri maupun suami. Mereka merasa sehat, mempunyai anak dan tidak mengalami gangguan apapun yang dikaitkan dengan menstruasi.

Sedangkan mengenai sperma yang keluar dari dalam vagina ketika melakukan hubungan seksual pada saat menstruasi, juga tidak akan menimbulkan akibat apa pun. Pembuahan tidak mungkin terjadi pada saat menstruasi terjadi karena tidak ada pembuahan atau kehamilan. Artinya anda tidak perlu khawatir terjadi kehamilan. Senior

This entry was posted in Kesehatan Wanita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Ngeseks Saat Menstruasi.. Kenapa Tidak?

  1. gaharu says:

    Pasti Nilai2 dab Moral dan itu harus n jangan diabaikan

  2. alex says:

    hoax ini info, gak ada dasar

  3. diaz says:

    justru knapa ada larangan melakukan hub.sex saat mens itu krn ada alasan kedokteranNya.. d khawatirkan sang wanita akan terkena endometriosis. . . yaitu kista.. darah kotor yg d maksud adalah sel2 yg mempersiapkan kehamilan, namun krn tdk ada fertilisasi, maka dia ruptur bersama ovum n kluar sebagai menstruasi. . . hati2 saat melakukan hubungan seksual.. n cegah jgn sampai terjadi saat menstruasi. . .

    • wijaya sutrisno says:

      iya juga..lagian kalo ML lagi masa haid…. aku juga ga selera lah..liat darah aja takut apalagi di daerah situ..???? ga lah..please………. paling 1 minggu nunggunya kan..sabaaaaar

  4. vita says:

    ni info juga gak jelas pembuktian secara ilmiahnya,,hahaha jadi pengen ketawa baca info yang gak jelas dan asal gini,,
    haid itu darah kotor,,saat melakukan hubungan seksual darah yang seharusnya dikeluarkan tubuh bisa masuk ke dalam tubh dan menjadi racun bagi diri atau pun pasangannya,,gitu,,
    semoga diberi petunjuk dan bermanfaat ^^

  5. Hermiyanti says:

    Busyet… Ko bisa dia bikin artikel kaya gtu. Ga da sumbernya langsung. Klo lagi mens berarti dalam vagina kita sedang luka karena pengelupasan dinding rahim. Ibaratnya klo kita luka trus di “cucuk2” apa ga tambah luka

  6. Detis says:

    Waduh..sumbernya g mendukung tu..Lgian ngebet bget.. Kyak g bsa nahan sampai slesai mens..

  7. Cungkring says:

    Gasak-gasak Aja Yang Penting Bisa Heppy…… Hi… GILO!!!!

  8. indonnysia says:

    yaaah,,,,,,ibarat babi aje dilarang,,,,,,ini malahan disantap……tau sendiri akibatnya ntar……

  9. Cumell says:

    Gx sbran bnget tuh orang…
    Iiiieeessss…
    Kn thu jorok lw senggama lgie mens…

  10. fitry says:

    artikel ky gini kok dimuat…!?, gakda dasarx…, ya logikax… darah haid itu keluar krn meluruhx sel telur yg tidak dibuahi, jd sel telur itu pecah n rusak n diekskresikan bersama2 kotoran lain dr cairan/dlm tubuh, yg namax kotoran… ya jls toksiklah…!, kalo dlm keadaan haid bgt melakukn ML bisa2 berbagi penyakit dg pasanganx, apalgi free sex… bisa dibagi2 lg ke org laen…!

  11. ary says:

    kalo sdh dibilang Tuhan dlm al-quran ga boleh ya sudah jgn dilanggar. Ga perlu dibahas lagi.

  12. ary says:

    saat menstruasi, jaringan rahim yg luruh dapat keluar dari rahim dan menempel pada jaringan selain rahim (seperti peritoneum, slrn telur) sehingga pada siklus haid berikutnya, akan tumbuh jaringan rahim di luar rahim yang sering disebut endometriosis. Penyakit ini dpt menimbulkan kemandulan, perdarahan dalam endometrium.

    Selain itu, Leher rahim dan vagina saat menstruasi sedang mengalami pembengkakan. Jadi, apabila tetap dilakukan senggama akan mudah melukai jalan lahir, jadilah perlengketan, minimal kalau hamil susah bersalin atau mandul lagi deh.

    Dari komen saya yg pertama, ambil saja kesimpulan: lakukan aktivitas seksual pada istri anda selain menggunakan kemaluan yg sedang haid seperti seks oral. Demikian, smg membantu

  13. Jenny says:

    @ary: jadi rosullallah itu benar dan nabi yang benar, bayangkan aja, dulu tidk ada dukungan pealatan untuk penelitian, nabi muhammad pun tau kalo haid gakboleh bersenggama. Siapa lagi yang ragu hayooo

  14. erni says:

    lebih baik jangan,sl kan jorok banget tuh!!!! masa lagi deras2nya menstruasi lalu berhubungan,apa suaminya gak jijik tuh.kalo dah gak tahan pake oral aja.seminggu lagi kan bisa dimulai lagi…..

  15. dewi says:

    waduhh… mna yg bner nih ?
    tetapi bagaimna jika kita melakukan hubungan seks pada saat akhir2 selesai haid tetapi pada saat itu masih kluar bercak2 darah yang kecoklatan ??

  16. sagitariuz says:

    Sebaiknya hubungan seks pada saat mens tidak sering di lakukan 1x 2x tidak apa-apa ,tetapi jika sering di lakukan, si wanita akan terjadi kangker rahim/kista, dan hal ini akan merugikan pasangan anda, jadi sebisa mungkin di hindari.

    Walaupun tidak ada pembuktianya yang kuat tetapi apa salahnya jika kita mencoba mecegah hal itu terjadi, karena penyesalan akan terjadi di akhir-akhir.

    Dan sebaiknya hubungan seks di lakukan sesudah selesai mens 5 hari, agar lebih sehat dan terjamin.
    itu tips dari saya.

    semoga membantu 🙂

  17. Hamba allah says:

    Artikel ini jelas menyesatkan dan menginginkan agar umat islam goyah keyakinan dan keimanannya bahwa allah dan rasul melarang melakukan hal tersebut. Alasan yg dikemukakan jelas tidak berdasarkan ilmu dan akan memberikan orang yg mengikuti artikel ini resiko penyakit yg sangat berat.

  18. wulan says:

    mang pa hukum na mb bukan kah diharamkan oleh agama y,
    sebenar na kan semua tu diatur dikarna kan ada na kmungkinan menurut ilmu kedokteran bahwa bsa menyebapkan penyakit kangker rahim atau semcem kista

  19. alfred says:

    untuk artikel diatas memang tidak ada sumber yang jelas, dan permasalahan ini pasti ada yang pro & kontra… sekarang kembali lagi kepada individu masing2, toh kalo wanitanya lagi horny2 banget, laki2 bisa apa???

  20. SULIS says:

    Klw pembuktiannya lum jls gini..msh ngebingungin sipembaca jga ya.. jd pengin ketawa nih..

  21. micun says:

    Jadi BINGUNG,, mn yg bnar mn yang salah,,. . Huuft

  22. Xxx says:

    Aku jg sering saat mens ML

  23. Nela says:

    duh jangan coba-coba deh…..
    di al-Qur’an aja dilarang untuk berhubungan saat menstrusi,,
    smua larangan yang dibuat itu pasti akan ada sebab akibatnya…..

  24. seks alam terbuka says:

    seks saat mentruasi sangatlah berbahaya… tuhan maha tau dari dokter paling pintar didunia sekalipun ,dalam alquran sudah dijelaskan berhbngan dlm keadaan haid sangat dilarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *