seks tanpa penetrasi

Cara seks tanpa penetrasi

Sebagian besar orang mendefinisikan seks sebagai coitus saja atau aktifitas penetrasi penis ke dalam vagina, padahal ada banyak sekali jenis aktifitas seksual yang bisa dilakukan selain seks penetratif. Dan jenis-jenis tersebut bisa sangat menyenangkan meski tidak melibatkan organ vital.

Ada beberapa alasan mengapa orang berhubungan seks tanpa penetrasi, seperti karena istri sedang haid atau karena suami memiliki masalah ereksi. Bahkan pada beberapa pasangan yang belum menikah tanpa disadari kadang telah melakukan seks meski tanpa penetrasi.

Banyak pasangan lanjut usia yang saling mencurahkan kasih sayang dengan melakukan seks non penetratif. Biasanya kondisi ini terjadi karena pihak pria mengalami disfungsi ereksi yang meskipun telah mengkonsumsi obat-kuat tetap sulit mengalami ereksi. Atau bisa juga terjadi karena pihak wanita telah memasuki masa menopause sehingga akan merasa sakit jika berhubungan intim.

Kepuasan seks memang tidak selalu berarti penetrasi dan orgasme. Melakukan penetrasi atau memasukkan penis ke dalam vagina hanyalah salah satu cara favorit meraih kesenangan dalam seks. Masih ada cara-cara lain yang bisa digunakan untuk melakukan seks.

Dalam buku The Secret of Better Sex, Joel D Block merangkum lima alternatif cara berhubungan seks yang bisa dilakukan sebagai alternatif penetrasi, mari kita bahas satu per satu:

  1. Masturbasi Mutual. Masturbasi adalah aktifitas merangsang alat vital mengunakan tangan atau alat bantu tertentu. Masturbasi mutual atau bersama berarti memberi rangsangan pada pasangan menggunakan tangan atau alat bantu. Saling merangsang satu sama lain sampai orgasme dan tidak melibatkan seks penetrasi bisa menjadi pilihan yang tepat.
  2. Oral Seks. Oral seks sebagai aktifitas seks yang mandiri tanpa penetrasi umumnya dilakukan oleh pasangan suami istri yang tidak bisa melakukan seks penetrasi, misalnya karena istri sedang berhalangan. Jenis oral seks terbagi dua, oral kepada wanita disebut cunnilingus dan oral kepada pria disebut fellatio. Seks oral adalah salah satu pilihan yang tepat untuk melakukan seks tanpa penetrasi.
  3. Outercourse. Yaitu kebalikan dari intercourse dimana aktifitas seksual yang dilakukan seperti berhubungan seks biasa tetapi dengan masih menggunakan pakaian yang lengkap. Aktifitas ini umum dilakukan oleh pasangan muda mudi yang masih berpacaran.
  4. Intermammary intercourse. Umumnya aktifitas seksual ini dilakukan oleh orang Eropa dimana penis diletakkan diantara kedua payudara wanita dan digosokkan sampai ejakulasi terjadi. Aktifitas ini hanya memberi kepuasan seks kepada pria dan sangat jarang dapat memberi orgasme kepada wanita.
  5. Femoral Intercourse. Aktifitas seks ini mirip dengan Intermammary, bedanya Femoral dilakukan dengan memasukkan dan menggogok penis di sela-sela paha wanita sampai ejakulasi terjadi.

Meraih kepuasan seksual tanpa penetrasi mungkin terasa aneh pada awalnya tetapi jika telah sering dilakukan maka aktifitas tersebut bisa menjadi alternatif yang menyenangkan terutama jika salah satu pasangan ada yang berhalangan.

Terdapat beberapa cara berhubungan seks lainnya tanpa penetrasi yang bisa dan umum dilakukan oleh pasangan suami istri. Hubungan seks tanpa penetrasi bahkan lebih umum lagi dilakukan oleh kaum muda yang sudah berpacaran, contohnya adalah ciuman, rabaan atau mungkin oral seks.

Lima jenis cara berhubungan seks di atas adalah alternatif yang bisa anda gunakan selain seks penetrasi yang sudah biasa anda lakukan. Aktifitas seks tersebut sering juga disebut seks non koital. Manfaatnya adalah anda akan merasakan sensasi yang tidak biasa dan menghindarkan diri anda dan pasangan dari kebosanan.

Anda bisa juga menciptakan cara-cara atau alternatif lainnya ketika berhubungan seks dengan istri, yang paling penting adalah cara tersebut tidak memberatkan dan sama-sama menyenangkan kedua pihak. Demikian penjelasan singkat mengenai hubungan seks tanpa penetrasi, semoga bermanfaat.