Obat herbal Gonore

Obat herbal Gonore

Gonore (Gonorrhea) atau biasa juga disebut penyakit kencing nanah adalah salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoea. Penyakit ini umumnya menular melalui hubungan seksual dengan penderita tapi bisa juga ditularkan melalui pertukaran cairan tubuh seperti penularan dari Ibu ke bayi yang baru dilahirkan.

Bakteri gonorrhoea dapat tumbuh dan berkembang biak dengan mudah dalam selaput lendir tubuh seperti di saluran reproduksi, termasuk di leher rahim, uterus (rahim), dan saluran tuba (saluran telur) pada wanita, dan dalam uretra (saluran yang membawa urin ke luar tubuh) pada wanita dan pria. Bakteri gonorrhoea juga dapat berkembang biak di dalam mulut, tenggorokan, dan anus.

Gonore juga dikenal dengan sebutan penyakit Raja Singa. Gonore paling sering muncul di daerah perkotaan atau di daerah dengan tingkat pendidikan dan status ekonomi rendah. Di Indonesia, gonore menduduki peringkat tertinggi sebagai penyakit menular seksual yang paling banyak diderita orang. Sebuah penelitian pernah dilakukan di Surabaya, Bandung dan Jakarta terhadap para Wanita Pekerja Seks Komersil dan diketahui prevelansi gonore antara 7,4%–50%.

Penyakit Gonore tidak selalu menimbulkan gejala yang khas sehingga langkah pengobatan kadang terlambat dilakukan. Pada umumnya gejala gonore baru muncul setelah dua sampai 10 hari setelah kontak terjadi tapi secara umum bakteri gonorrhoea membutuhkan waktu sampai 30 hari untuk berkembang biak dan mengembangkan gejala-gejala tertentu pada penderita.

Baca juga:

Gejala Gonore

Beberapa penderita mungkin saja telah terinfeksi gonore selama berbulan-bulan lamanya sebelum menunjukkan tanda-tanda atau gejala-gejala tertentu. Gejala gonore pada wanita lebih ringan ketimbang pria sehingga kadang dianggap sebagai infeksi jamur biasa. Pada pria, gejala biasanya baru muncul setelah dua sampai 14 hari infeksi terjadi.

Berikut ini beberapa tanda dan gejala gonore:

  • Keluar nanah dari penis atau vagina
  • Sakit saat buang air kecil
  • Perdarahan yang tidak normal saat menstruasi
  • Keputihan abnormal
  • Pembengkakan kelenjar di tenggorokan (infeksi karena oral seks)
  • Testis bengkak
  • Gatal-gatal di daerah anus

Jika anda mengalami gejala-gejala tersebut di atas, segera periksakan diri anda ke dokter segera, dan hindari melakukan kontak seksual sampai penyebab gejala ini telah didiagnosis dan diobati. Penyakit Menular Seksual lainnya mungkin saja akan menunjukkan gejala yang sama dengan gonore, sehingga satu-satunya cara untuk memastikan penyebabnya adalah ke dokter. Setelah diagnosis dilakukan dan anda positif gonore maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menginformasikan hal tersebut kepada pasangan seksual anda.

Obat gonore di apotik terdiri atas obat-obatan antibiotik dan ditebus menggunakan resep dokter. Pada umumnya obat gonore paling ampuh terdiri atas Cipro, Levaquin, dan Tequin dalam dosis tunggal. Dokter yang memeriksa biasanya juga akan memberi obat anti jamur klamidia karena pada umumnya penderita gonore juga menderita penyakit klamidia.

Begitu juga pasangan seksual perlu diberi obat gonore apotek ini untuk mencegah infeksi berulang. Selama masa pengobatan hindari berhubungan intim, baik itu seks vaginal, anal maupun oral tanpa menggunakan kondom.

Baca juga:

Obat Herbal Gonore untuk Wanita dan Pria

Pengobatan Gonore yang biasa dilakukan adalah pemberian obat anti biotik oleh dokter. Umumnya setelah disuntik dan mengkonsumsi obat, penderita akan sembuh. Pengobatan lain yang umum digunakan penderita gonore adalah obat herbal gonore. Dari beberapa kasus, pengobatan herbal tercatat dapat menyembuhkan Gonore dan beberapa penyakit seksual lainnya, meskipun penelitian ilmiah tentang kemanjuran ramuan tersebut masih kurang.

Menurut peneliti nutrisi Phyllis A. Balch, banyak ramuan tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit menular seksual. Dari penelitiannya, diketahui bahwa tumbuh-tumbuhan tertentu dapat membantu meringankan gejala gonore seperti Suma, Pau d’arco, Goldenseal dan Echinacea. Buah hop juga bisa digunakan karena manfaatnya yang bisa menghilangkan rasa sakit dan meredakan stres, sementara semanggi merah memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi.

Suma, kadang-kadang disebut ginseng Brasil, adalah akar dari pohon anggur Amerika Selatan yang telah lama digunakan sebagai obat dan tonik. Suma, dalam catatan Balch, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah stres. Suma bisa dijadikan sebagai terapi tambahan untuk membantu menyembuhkan penderita gonore, hipertensi, arthritis, dan gejala penurunan sistem kekebalan tubuh.

Gonore adalah masalah kesehatan yang serius dan perlu penanganan dokter secara intensif. Jika tidak diobati, Gonore dapat menyebabkan komplikasi kesehatan pada perempuan dan laki-laki, seperti meningitis, infeksi katup jantung dan nyeri sendi kronis. Sebelum menggunakan suma dan obat-obatan herbal lainnya sebagai terapi tambahan, pastikan bahwa bahan-bahan tersebut tidak bereaksi terhadap tubuh anda. Beberapa tumbuhan tidak boleh digunakan oleh orang-orang tertentu. Silahkan konsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat herbal sebagai obat Gonore.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!