Seksualitas.Net – Gairah seks anda yang biasanya datang begitu saja kini tiba-tiba drop, bahkan istri anda yang sudah berpenampilan seksi dan menggoda tidak bisa membangkitkan gairah anda. Anda merasa aneh dan bingung, anda tidak seperti biasanya.

Sebelum masalah gairah seks yang tiba-tiba hilang ini merusak hubungan anda dan pasangan, ada baiknya anda mengenali enam hal yang bisa mematikan gairah seks sebagaimana dikutip dari situs webmd:

1. Stres
Jennifer Berman, MD, seorang urologi berkata,”Stres lebih berbahaya dari jantung dan kanker sekalipun, stres secara diam-diam bisa membunuh anda”. Stres atau merasa tertekan bisa timbul karena banyak faktor diantaranya masalah finansial, utang, pekerjaan, dan lain-lain.

Stres yang tidak di kendalikan akan berdampak ke kesehatan termasuk mematikan gairah seks. Jadi jangan heran jika anda sedang bermasalah biasanya gairah seks anda ikut bermasalah.

2. Alkohol
Banyak orang berpendapat alkohol dapat membuat mereka lebih tahan lama ketika berhubungan. Ini mitos dan sangat berbahaya jika dipercaya. Alih-alih membuat anda tahan lama, alkohol malah dapat menyebabkan anda menderita disfungsi ereksi, ketidakmampuan penis untuk ereksi dengan keras.

Jika anda seorang alkoholik, jangan heran jika gairah seksual anda menjadi rendah atau bahkan hilang sama sekali. Ini disebabkan karena sistem saraf simpatik yang berperan membangkitkan gairah anda bekerja tidak maksimal.

3. Kurang Istirahat
Tidur adalah cara tubuh beristirahat akibat kelelahan. Tubuh yang lelah tentu tidak memiliki energi untuk membangkitkan gairah seks. Oleh karenanya orang-orang yang insomnia bisa dipastikan memiliki masalah dengan gairah seks atau bahkan lebih gawat, memiliki masalah dengan ereksi. Ingin seks anda lebih bergairah? perbaiki kualitas tidur.

4. Konsumsi Obat-obatan
Obat-obatan kimia secara langsung bertanggung jawab terhadap menurunnya gairah seks seseorang. Zat-zat penyusun obat biasanya akan mengganggu kinerja saraf yang bertanggung jawab terhadap urusan seks. Saraf menjadi tidak sensitif sehingga tidak dapat memerintahkan tubuh untuk bereaksi terhadap rangsangan seksual yang diterima.

Obat-obatan anti depresan, anti histamin, kemoterapi dan pengobatan penyakit tekanan darah bertanggung jawab terhadap menurunnya gairah seksual penderita.

5. Tidak Percaya Diri
Faktor emosional berperan aktif dalam membangun rangsangan seksual. Jika dari dalam telah timbul pikiran-pikiran negatif maka output berupa keinginan berhubungan seksual juga menjadi tidak ada. Jika anda merasa tidak percara diri karena merasa bentuk tubuh tidak indah, secara langsung pikiran tersebut akan mempengaruhi kinerja tubuh anda. Dampaknya adalah anda akah kehilangan gairah seks saat itu juga.

6. Ada Masalah Dengan Pasangan
Salah satu faktor yang mematikan gairah seks adalah adanya masalah dengan pasangan, misalnya mencurigai pasangan berselingkuh. Walaupun secara fisik tubuh anda sehat tetapi jika kepala dipenuhi dengan pikiran perselingkuhan pasangan maka gairah seks anda tidak akan bisa bangkit.

Jika setelah 3 bulan berturut-turut gairah dan hasrat seksual anda tetap menurun maka ada baiknya anda segera berkonsultasi ke dokter atau terapis seks untuk mengetahui apa penyebabnya dan bagaimana mengobatinya.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!