Di awal-awal pernikahan, pasangan muda suami istri biasanya tidak pernah melewatkan satu malampun tanpa bercinta dan memadu kasih. Setiap saat, asal kulit bersentuhan sudah pasti akan diakhiri dengan seks. Sayangnya kondisi tersebut tidak bisa terjadi terus menerus. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pernikahan membuat istri malas berhubungan seks, betulkah?

Penelitian tersebut melaporkan bahwa 63% wanita menikah lebih memilih tidur, membaca buku atau menonton film ketimbang berhubungan seks dengan suami. Sementara 37% sisanya memilih melakukan aktifitas lain. Begitu malaskah mereka berhubungan seks?

istri malas behubungan seks

Pernikahan membuat istri malas behubungan seks

Kenyataan ini membuat para ahli berpendapat bahwa keengganan para istri berhubungan seks adalah salah satu faktor terjadinya ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Seorang terapis dan penasehat perkawinan, Ian Kerner mengatakan: “Kebanyakan para istri tersebut menyebut diri mereka bahagia dengan kehidupan seks yang dijalani, tapi sayangnya mereka selalu mengakhiri malam mereka dengan membaca buku, bermain facebook, atau menonton tv.

Keintiman mereka dengan suami semakin hilang, yang menurut Ian Kerner dalam jangka panjang akan menjadi bibit-bibit perselingkuhan. “Jika anda ingin membuat rumah tangga anda awet, anda harus tetap menempatkan seks sebagai salah satu aktifitas rutin bersama suami,” terang Ian.

Survei yang dilakukan oleh iVillage melaporkan hal yang sama. Dari 2000 istri yang disurvei, 80% diantaranya menyebut seks yang mereka jalani sangat membosankan. Sekitar 67% mengatakan mereka bosan dengan posisi seks tertentu yang selalu dilakukan suami. Bahkan sebanyak 62% istri mengaku sering berantasi berhubungan seks dengan pria lain selain suaminya.

Survei iVillage juga menyebutkan bahwa sepertiga dari pasangan menikah tidak pernah mencoba sesuatu yang baru dalam satu tahun pernikahan mereka, dan lebih dari setengahnya lagi merasa bahwa berhubungan seks adalah sekedar kewajiban. Itulah sebabnya, survei tersebut menyimpulkan bahwa pernikahan membuat istri malas berhubungan seks

Keinginan istri untuk disayang dan dibelai tidak berubah meskipun usia mereka bertambah, sayangnya hanya seperempat suami yang telah menikah selama 10 tahun yang masih menyukai melakukan hal tersebut. Bagi pria seks adalah penetrasi, sementara hanya separuh wanita yang masih ingin bercinta secara teratur di usia mereka yang terus bertambah.

Orientasi seksual yang berbeda akan berbahaya jika tidak disalurkan. Ujung-ujungnya bisa bercerai atau kemungkinan terburuk suami berhubungan seks dengan wanita lain, atau istri mencari kasih sayang dari pria lain. Untuk menghindarinya pasangan suami istri perlu membuka lebar-lebar pintu komunikasi, khususnya masalah seks. “Kalau perlu libatkan konselor atau penasehat perkawinan,” ujar Ian Kerner.

Mr. Kerner menambahkan bahwa seks itu seperti pergi ke gym untuk olahraga, awalnya anda akan sulit tetapi sekali anda terbiasa, anda akan menyukainya. Begitu pula dengan seks, anda akan melakukannya terus menerus jika anda meyukainya.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!