Cara melakukan posisi seks misionaris

Cara melakukan posisi seks misionaris

Posisi seks misionaris adalah salah satu posisi seks paling dasar dan paling sederhana yang sering dipraktekkan pasangan suami istri. Diberi nama misionaris karena cara bersetubuh ini dianggap paling alami dan tidak nyeleneh sehingga dapat diterima oleh semua agama dan kepecayaan di dunia.

Sayangnya, meskipun gaya ini dianggap paling sopan dan alami, posisi seks misionaris sebenarnya menyulitkan penis melakukan penetrasi secara pas dan penuh di dalam vagina sehingga menyulitkan pihak wanita mencapai orgasme.

Tetapi meski demikian, posisi pria di atas wanita ini tetap memiliki banyak penggemar. Ada banyak pasangan yang menyukai posisi bercinta ini, dan dengan sedikit variasi tambahan, posisi seks missionaris bisa menjadi gaya yang luar biasa ketika berhubungan.

Posisi seks ini dilakukan sambil berbaring dengan kedua wajah saling berhadapan dan bertatap muka. Gaya ini sering juga disebut posisi Man on Top, dimana penetrasi dilakukan oleh pria dari atas tubuh wanita. Selama berhubungan seks dengan, wanita berbaring dibawah pria dengan kaki yang tergeletak, atau kaki yang di tarik ke arah dada atau melilit punggung pasangan pria.

Kelebihan Posisi Seks Misionaris

Kelebihan posisi seks missionaris

Kelebihan posisi seks missionaris

Posisi misionaris umumnya dianggap paling populer dari posisi seksual lainnya karena memiliki banyak manfaat seks. Penetrasi sangat mudah dilakukan sehingga tidak perlu keahlian khusus untuk mempelajarinya.

Bercinta menggunakan posisi ini memungkinkan terciptanya suasana intim, dimana pria dan wanita saling bertatap muka dan bisa saling menyentuh satu sama lain. Posisi ini membuat mereka lebih mudah berciuman dan saling bertatap mata atau saling membelai.

Salah satu kelebihan posisi misionaris yang lain adalah memungkinkan sperma yang keluar ketika ejakulasi bergerak cepat menuju ke leher rahim, sehingga istri cepat hamil. Itulah sebabnya posisi misionaris termasuk satu dari 3 posisi seks agar istri cepat hamil yang direkomendasikan banyak terapis.

Kelemahan Posisi Seks Misionaris

Meskipun posisi sex misionaris memiliki banyak kelebihan, gaya pria di atas ini juga punya beberapa kelemahan, yaitu:

  • Klitoris sulit terangsang maksimal sehingga menyulitkan wanita orgasme.
  • Posisi seks misionaris menempatkan pria berada dalam posisi yang dominan dan wanita kurang memiliki kontrol selama aktifitas seks terjadi.
  • Pria berada di atas wanita dengan tangan yang menahan berat badan, hal tesebut akan membatasi gerak tangan pria dalam bercinta.
  • Pria kemungkinan mengalami ejakulasi yang terlalu cepat.
Kekurangan posisi misionaris

Kekurangan posisi misionaris

Cara Melakukan Posisi Seks Misionaris

Secara instingtif semua orang bisa melakukan teknik bercinta ini, berikut ini beberapa langkah cara melakukan posisi seks missionaris:

  1. Lakukan foreplay atau pemanasan sebelum penetrasi
  2. Pria bisa melakukan penetrasi penis sambil duduk di antara kedua kaki wanita dan bisa juga dilakukan sambil berbaring memeluknya. Pada pasangan yang telah cukup lama menikah, penetrasi bisa dilakukan dengan bantuan istri.
  3. Lakukan penetrasi secara perlahan, dimulai dari tusukan kecil sampai dalam.
  4. Selama penetrasi terjadi, kedua kaki wanita bisa membungkus tubuh dan paha pria.
  5. Kedua tangan bebas untuk saling membelai, begitu pula bibir bisa saling berciuman selama penetrasi terjadi.
  6. Saat orgasme, kedua pasang bisa saling memeluk selama beberapa saat sampai semuanya selesai.

Salah satu hal yang membuat posisi seks misionaris disukai banyak pasangan adalah karena fleksibilitasnya. Anda bisa membuat variasi posisi ini dengan mudah. Beberapa variasi yang paling umum adalah wanita menopang pantatnya dengan bantal, atau wanita mengangkat kakinya tinggi-tinggi ke udara, melilit pasangan pria dengan kaki dan paha, atau menaruh kaki di pundak pria sementara pria melakukan penetrasi yang dalam.

Berikut ini beberapa tips agar teknik bercinta misionaris semakin menyenangkan:

  • Lakukan kontak mata; saling bertatapan mata selama hubungan berlangsung akan meningkatkan rasa keintiman.
  • Berciuman; tidak ada posisi lain yang bisa membuat anda berdua sedekat seperti saat melakukan posisi misionaris. Mencium bibir, mata, pipi dan dahi akan meningkatkan rasa dan gairah seks.
  • Peluk; Gunakan kedua tangan anda saling memeluk untuk meningkatkan keintiman
  • Tahan Mr P di dalam; Tusuk dan tahan Mr P di dalam vagina selama beberapa saat untuk mencegah ejakulasi terlalu cepat.
  • Pendek dan dalam bergantian; Untuk mendapatkan kesenangan yang maksimal dari posisi sex missionaris, lakukan tusukan pendek beberapa kali baru kemudian lanjut dengan satu tusukan dalam.
  • Mengunci kaki; wanita bisa menggunakan kedua kakinya untuk mengunci tubuh bagian bawah pria agar penetrasi terjadi lebih dalam

Posisi misionaris adalah teknik percintaan yang sangat klasik, mudah dilakukan dan memiliki banyak kelebihan. Tapi meski demikian, jika posisi ini dilakukan terus menerus dalam setiap kesempatan tentu akan menimbulkan kebosanan.

Untuk menghindari hal tersebut, lakukan beberapa variasi dan sedikit perubahan untuk mendapatkan kesenangan yang lebih besar. Lakukan beberapa tips di atas untuk memaksimalkan keintiman anda bersama pasangan.

Demikian beberapa tips seputar cara melakukan posisi seks misionaris, semoga bermanfaat.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download Disini!