Posisi seks biasanya menjadi topik yang selalu dicari oleh pasangan suami istri untuk mendapatkan sensasi baru dalam kehidupan seks mereka. Mengubah posisi seks dan gaya dalam bercinta memang benar dapat memberi kenyamanan dan keluar dari kebosanan terhadap posisi yang itu-itu saja. Ilmu yang mempelajari secara khusus mengenai posisi seks adalah kamasutra.

Posisi seks paling dasar

Posisi seks dasar – about.com

Jaman digital seperti sekarang ini memudahkan orang mendapatkan literatur yang dapat memberi informasi dan cara melakukan posisi seks yang benar. Literatur tersebut berbentuk DVD seks atau majalah digital yang dapat dengan mudah ditemukan di internet.

Tapi jangan salah, dari ribuan posisi bersetubuh yang bisa dipelajari di internet sesungguhnya hanya ada 6 posisi yang wajib anda ketahui. Ke enam posisi tersebut disebut sebagai posisi seks paling dasar yang dikembangkan menjadi banyak variasi ngeseks.

Salah satu syarat melakukan posisi tersebut adalah kedua pasangan harus menikmatinya, tidak sulit dilakukan dan perlu dibicarakan. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu 6 posisi seks paling dasar dalam bercinta:

1. Posisi Seks Berbaring

Dua contoh yang paling populer dari posisi seks paling dasar ini adalah posisi misionaris dan posisi woman on top (wanita di atas). Ide awal posisi ini adalah salah satu pasangan berbaring di ranjang sementara yang satu lagi berada di atas tubuhnya dan menjadi pihak yang aktif saat ML.

Posisi ini memiliki beberapa variasi yang sebagian besar dilakukan dengan cara mengubah sudut dan kedalaman penetrasi. Posisi seks ini juga dapat dimodifikasi menjadi gaya lain, contohnya tubuh pasangan tidak berbaring full di ranjang.

2. Posisi Seks Duduk

Posisi ini termasuk dalam kategori posisi seks dasar yang bisa dikembangkan ke dalam beberapa variasi lainnya. Posisi seks duduk dilakukan dimana satu pasangan duduk di atas pangkuan pasangan yang lain. Posisi ini umumnya disukai karena kedua pasangan lebih rileks dan bisa saling merangsang tubuh pasangan.

3. Posisi Seks Menyamping

Posisi seks dasar berikutnya adalah menyamping, posisi ini mudah dilakukan, caranya kedua pasangan berbaring di ranjang dengan tubuh saling menyamping. Saat melakukan hubungan badan, kedua wajah bisa saling berhadapan atau bisa juga dengan wanita membelakangi pria. Posisi seks ini dikenal juga dengan sebutan posisi sendok atau spoon. Posisi ini cocok jika anda merasa lelah dan tidak ingin terlalu banyak bergerak.

4. Posisi Seks Berjongkok

Dalam sebuah survei mengenai posisi seks favorit yang dilakukan, posisi jongkok atau nungging berada di posisi kedua setelah Woman on Top. Posisi ini dilakukan dengan cara wanita menyanggah badannya menggunakan tangan dan lutut sementara pria melakukan penetrasi dari belakang. Posisi ini memiliki variasi yaitu Doggy Style dan Rear Entry.

5. Posisi Seks Berdiri

Salah satu posisi seks paling dasar yang biasa dilakukan orang adalah posisi berdiri. Beberapa orang menyebutkan bahwa posisi seks berdiri bisa mencegah kehamilan tapi tentunya selama sperma bisa membuahi sel telur posisi apa saja bisa menyebabkan kehamilan. Posisi ini dilakukan sambil berdiri dengan beberapa jenis variasi, bisa berhadapan dan bisa juga wanita membelakangi pria. Kekurangan posisi ini adalah pasangan akan cepat merasa lelah.

6. Posisi Seks Menggunakan Alat Bantu

Posisi dasar paling akhir dilakukan dengan menggunakan alat bantu. Salah satu yang paling umum dan populer adalah ngeseks di tepi tempat tidur, kadang-kadang juga menggunakan kursi dan sofa sebagai alay untuk menopang tubuh. Cara ini adalah salah satu alternatif melakukan hubungan badan yang menyenangkan.

Demikian enam posisi seks paling dasar dan paling mudah dilakukan orang. Banyak variasi yang bisa diciptakan dari keenam posisi tersebut, tapi yang paling penting adalah lakukan posisi yang benar-benar anda kuasai dan hindari memaksakan posisi tertentu yang sulit dan berbahaya.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!