Posisi seks pada dasarnya hanya ada tiga macam dan disebut sebagai posisi seks terbaik sepanjang masa. Adapun berbagai macam formasi yang banyak berkembang kemudian adalah variasi dari ketiga gaya bercinta ini. Umumnya pasangan suami istri yang baru menikah dan belum memiliki pengalaman seks yang cukup akan melakukan salah satu dari ketiga posisi seksual tersebut. Setelah lama menikah dan pengetahuan bertambah, maka gaya yang dilakukan saat ngeseks juga semakin bervariasi.

posisi seks terbaik

3 Posisi seks terbaik sepanjang masa. Foto: idiva.com

Setiap pasangan memiliki karakteristik yang berbeda-beda terhadap gaya seks yang dilakukan. Ada yang menyukai wanita di atas dan ada juga yang senang dengan sikap badan nungging. Maka posisi seks yang terbaik adalah yang bisa memberi kepuasan kepada masing-masing pasangan.

Adapun ketiga posisi seksual terbaik yang umum tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Posisi klasik pria di atas wanita (sering disebut gaya misionaris)
  2. Posisi wanita di atas pria (atau Woman on top), dan
  3. Posisi wanita menungging pada lutut dan tangan (disebut juga doggy style)

Dari ketiga posisi seks ini, ada banyak sekali variasi yang muncul dengan beraneka macam nama. Setiap pasangan bisa memilih variasi mana yang paling menyenangkan setelah mencoba beberapa variasi seks. Pemilihan gaya ketika ngeseks sangat ditentukan oleh kondisi pasangan suami istri.

Posisi seks pria di atas umumnya dilakukan sebagai gaya pertama sebelum mencoba gaya lain. Menggunakan gaya seks ini, penis akan menyentuh vagina bagian depan dan merangsang klitoris wanita yang juga adalah salah satu area sensitif wanita. Pria umumnya sangat menyukai gaya pria di atas karena bebas mencumbu dan mengeksplorasi bagian depan tubuh pasangannya.

Sementara itu, wanita umumnya lebih menyukai jika berada di atas pria saat ngeseks karena bisa menentukan kekuatan daya dorong dan sudut penetrasi penis. Umumnya wanita cepat mengalami orgasme ketika berhubungan seks dengan posisi ini karena klitorisnya dapat terstimulasi secara sempurna, selain itu pria yang berada di bawah bisa sedikit aktif dengan memberi rangsangan pada payudara atau panggul wanita. Gaya ini cocok untuk pria gemuk atau yang sedang menderita penyakit jantung.

Posisi seks doggy adalah salah satu gaya seks favorit pria, banyak pria yang menyenangi gaya ini dan umumnya akan segera mencapai ejakulasi setelah beberapa menit. Cara bercinta ini memungkinkan penis melakukan penetrasi yang sangat dalam dan menyentuh vagina bagian dalam. Rangsangan yang timbul dan fantasi karena rangsangan dari panggul wanita dari belakang akan mempercepat proses ejakulasi pria. Sayangnya wanita sulit menikmati seks ketika melakukan gaya ini terlebih jika penis suami berukuran panjang dan besar sebab bisa menimbulkan rasa sakit.

Demikian beberapa posisi seks yang paling umum dilakukan oleh pasangan suami istri. Perlu diperhatikan bahwa gaya terbaik bukanlah gaya yang disarankan teman atau yang anda baca di majalah, posisi seks terbaik adalah yang bisa anda nikmati bersama-sama dan tidak membebani salah satu dari anda.