Sepertinya ungkapan bahwa pria beristri doyan selingkuh benar adanya, setidaknya dari hasil survei di Amerika Serikat yang menunjukkan 80% suami-suami di sana doyan selingkuh dengan wanita lain. Alasan pria beristri tersebut selingkuh dengan wanita lain umumnya karena faktor seks. Penelitian tersebut dilakukan oleh sekelompok ilmuwan dari Institut Kinsey yang dipublikasikan melalui media online iVillage.

Pria beristri doyan selingkuh

Pria beristri doyan selingkuh

Dari hasil penelitian mereka, diketahui bahwa 50-80% pria Amerika termasuk dalam kategori tidak bisa dipercaya memegang komitmen pernikahan. Tentu saja angka sebesar itu adalah warning bagi para wanita untuk berhati-hati memilih pasangan.

Perselingkuhan sudah terjadi sejak manusia pertama lahir di bumi, seiring berjalannya waktu perselingkuhan menjadi semakin canggih, terutama di jaman sekarang dengan munculnya beragam teknologi.

Ada ratusan jenis teknologi yang bisa digunakan sebagai alat selingkuh, mulai dari fasilitas chating di internet sampai dengan penggunaan media sosial seperti facebook. Dan dalam banyak kejadian, pria adalah rajanya selingkuh, bukan hanya pria bujangan, pria beristri sekalipun ternyata doyan selingkuh dengan wanita lain.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Ashley Madison Agency memiliki hasil yang sama. Sekitar 50-60% pria yang telah menikah berpotensi berselingkuh paling sedikit satu kali dalam masa pernikahannya. Sementara itu Associated Press mengkonfirmasi 20% pria beristri pernah selingkuh dengan wanita lain, dimana terdapat 71% istri yang akhirnya mengetahui perselingkuhan suaminya.

Rata-rata usia pria yang mulai mencari wanita lain selain istrinya adalah 34 tahun, usia yang sangat matang dari segi seksual dan ekonomi tapi belum stabil dari segi emosional.

Studi lain diumumkan oleh peneliti dari Universitas Rutgers, disebutkan terdapat 56% pria menikah yang mengaku bahagia dengan pernikahannya, mencintai istri dan anak-anaknya, dan tidak ada masalah dalam hubungan seksual dengan istri. Tetapi pria-pria tersebut masih melakukan perselingkuhan dan berhubungan seks dengan wanita lain.

Ketika diteliti lebih dalam, dengan siapa suami-suami muda ini berselingkuh. Ternyata pada umumnya pria beristri selingkuh dengan wanita yang telah dikenalnya, apakah itu teman masa kecil, mantan pacar, atau bisa juga dengan rekan kerja di kantor.

Lantas setelah berhubungan seks dengan wanita lain, apa yang dirasakan oleh pria-pria ini? Penulis buku laris The Problem with Women… Is Men, Charles J. Orlando mengatakan meskipun perselingkuhan adalah perbuatan tidak bermoral, semua suami membenci diri mereka sendiri dan menyesali perbuatannya setelah berhubungan intim dengan wanita lain.

Laki-laki biasanya menunjukkan tanda-tanda khusus ketika mulai menyukai wanita lain. Tanda-tanda pasangan mulai selingkuh terlihat dari gerak geriknya seperti mulai merahasiakan sesuatu, pulang telat, sms lancar dengan wanita tertentu. Dan dari penelitian, hampir semua istri mengetahui atau setidaknya mencurigai suaminya telah berselingkuh.

Perselingkuhan adalah salah satu penyebab utama perceraian, karena itu setiap istri perlu memperhatikan suaminya baik-baik. Begitu pula suami, perlu menjaga diri jangan sampai tergoda dengan perempuan lain. Berteman tentu boleh-boleh saja, tapi pasti ada batasan yang tidak boleh dilampaui.

+++

Dapatkan ebook Kamasutra, GRATIS. Download disini!