Ramuan Untuk Mengobati Keputihan

Keputihan adalah semacam silim yang keluar terlalu banyak, warnanya putih seperti sagu kental dan agak kekuning-kuningan. Jika slim atau lendir ini tidak terlalu banyak, tidak menjadi persoalan. Tapi pada umumnya wanita yang menderita keputihan mengeluarkan lendir tersebut terlalu banyak dan menimbulkan bau yang tidak enak. Ini disebabkan karena terjadinya peradangan dan infeksi pada liang vagina.

Jika keputihan sudah berlarut-larut dan menjadi berat, maka kemungkinan wanita yang bersangkutan akan menjadi mandul dan tidak bisa mempunyai keturunan (anak).

Sesungguhnya keputihan dapat disembuhkan dengan mempergunakan ramuan secara tradisional.

  1. Ambillah 10 lembar daun beluntas.
  2. Sepotong kayu rapet kira-kira sepanjan 5-6 cm. Kayu rapet bisa dipilih sejenis pulasari.
  3. Satu batang temu kunci.
  4. Kunir sepotong ujung kelingking.
  5. Sepotong temulawak sebesar jari kelingking.

Semua bahan-bahan ramuan tersebut dirajang. Seperti temu kunci dan temu lawak diiris tipis-tipis, begitu juga kunir. Diiris menjadi beberapa potong tipis. Bersama-sama dengan daun beluntas, masukkan kedalam panci yang telah diisi dengan 2 mangkok air bersih, direbus sampai mendidih dan tunggu setelah air menyusut menjadi 1/3 mangkok, angkatlah. Ambillah air godokan tersebut dan hangat-hangat diminum.

Minumlah ramuan tersebut secara teratur selama 10 hari. Keputihan tersebut akan sembuh dan lenyap.

This entry was posted in Obat Tradisional. Bookmark the permalink.

9 Responses to Ramuan Untuk Mengobati Keputihan

  1. Obat Keputihan says:

    Cara meramu/meracik sendiri dari bahan alami memang sangat bagus, karena jauh dari unsur kimia. Tapi bagi yang malas tiap hari meracik sendiri ada alternatif lain dengan menggunakan obat dari bahan herbal juga yang aman untuk digunakan seperti crystal x.

  2. Meirita nainggolan says:

    Apakah ada Ramuan herbal yang aman untuk keputihan yang sudah diracik dan dijual diapotik, jika ada apa nama obatnya ya?

  3. zha says:

    saya sudah menikah setiap saya melakukan sex dengan suami saya,saya pasti mengeluarkan banyak keputihan….. apa penyebabnya?

  4. Ana says:

    Semenjak sy menikah dan punya anak,sy selalu keputihan dan keputihan yg sy alami sangat meganggu sekali karena diwaktu sy mengalami keputihan vagina sy terasa sngat gatal sekali,trus keputihan sy sngat banyak tapi tidak berbau..apakah keputihan yg saya alami masih normal..??

  5. liana p says:

    saya mahasiswi,, saya mengalami keputihan jg n low sudah keputihan rasanya gatal n kadang bau,, kental kadang jg berlendir,,, apakah keputihan saya parah n apa yang harus saya lakukan…

  6. firda amaliah says:

    emh,sy mau tnya apakah ramuan tradisional daun bluntas ini baik untk ibu hamil.?adah kah efek dari ramuan ini?trims.

  7. eka dwi putrantiwi says:

    saya berusia 25 thn, keputihan yg sya alami itu kadang berbau n cairan yg keluar itu byk sekali, warnanya agak kekuningan tp tdk gatal. apa ada obat yg bagus yg beredar diapotik? kalw ada nama obatnya apa? terimakasih

  8. Chacha says:

    Saya mahasiswi 18thn….
    Saya suka mengalami keputihan yang banyak tapi agak berbau…
    Hal ini sangat menggangu saya dan pekerjaan saya…
    saya juga suka merasakan sakit dan perih pada vagina saya sewaktu keputihan, bagaimana ya cara mengatasinya?
    Apakah obatnya tersedia di apotek?
    Trima Kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *