Oral seks adalah salah satu aktifitas seks yang banyak disukai pria dan wanita. Cara melakukan seks oral yang benar menentukan sensasi yang dirasakan pasangan. Aktifitas ini membutuhkan keahlian tersendiri karena meski terlihat mudah, melakukan oral seks bisa menimbulkan kesulitan tersendiri. Dan karena itu, di artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahas bagaimana cara melakukan seks oral kepada wanita dengan benar.

Cara Melakukan Seks Oral Pada Wanita

Cara Melakukan Seks Oral Pada Wanita

Melakukan oral seks kepada wanita disebut dengan istilah cunnilingus. Beberapa studi menunjukkan bahwa sekitar 75% pria dan wanita telah pernah merasakan dan memberi cunnilingus. Beberapa pasangan bahkan telah menjadikan aktifitas ini sebagai salah satu menu wajib ketika sedang bercinta.

Laporan Netdoctor.co.uk menyebutkan bahwa secara klinis, saat ini cunnilingus sudah dapat diterima sebagai salah satu aktifitas seks normal oleh kebanyakan pasangan suami istri di Inggris dan di negara-negara barat lainnya.

Kebanyakan pasangan menganggap seks oral ke wanita tersebut sebagai bagian dari foreplay. Beberapa wanita mengaku lebih mudah mencapai orgasme saat menerima seks oral, sementara beberapa yang lain merasa tidak nyaman jika organ intimnya dijilat dan diciumi pasangannya. Apapun itu, cunnilingus adalah hal penting yang dapat membantu wanita mendapatkan kesenangan seks dengan cara yang lain.

Banyak Wanita Tidak Nyaman Saat Menerima Seks Oral

Pikiran negatif tentang organ intim kadang sangat mengganggu kemampuan mereka menikmati cunnilingus. Para wanita ini kemungkinan besar khawatir dengan penampilan Miss V mereka seperti rambut kemaluan, bentuk vulva, bau yang tidak sedap, dan munculnya cairan tertentu.

Kekhawatiran terbesar mereka adalah suami mereka sesungguhnya tidak benar-benar ingin melakukan cunnilingus, mereka takut membayangkan suami atau kekasih mereka memperlihatkan muka berkerut akibat mencium bau tidak sedap dari vagina mereka. Tekanan-tekanan seperti ini membuat mereka merasa tidak nyaman.

Jka sepasang suami istri sepakat melakukan oral seks dalam percintaan mereka, maka sebaiknya bicara terbuka tentang perasaan tidak enak yang sering muncul. Para wanita perlu memberitahu suami mereka tentang bagaimana mereka ingin diperlakukan saat cunnilingus.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa tidak nyaman saat melakukan cunnilingus adalah dengan melihat-lihat banyak gambar vulva wanita lain. Dengan membandingkan vulva wanita lain dengan milik mereka sendiri akan menimbulkan rasa nyaman dan lebih santai.

Begitu pula halnya dengan kasus bau tidak sedap pada vagina. Seorang dokter ginekolog dapat membantu mendiagnosa penyebab bau tersebut dan dapat mengobati sampai baunya hilang.

Bagaimana Jika Pasangan Tidak Bersedia Melakukan Cunnilingus

Banyak orang merasa ragu melakukan sesuatu yang baru, begitu pula halnya dalam seks. Pria yang pertama kali melakukan seks oral kepada wanita biasanya ragu dan khawatir teknik yang digunakannya tidak bisa memuaskan pasangannya. Dalam kasus ini, tunjukkan kepercayaan diri anda kepada pasangan dan perbanyak membaca literatur yang membahas oral seks.

Beberapa orang percaya bahwa cunnilingus adalah kotor dan tidak bermoral. Aktifitas seks seperti itu hanya dilakukan pelacur dan bukan kepada istri. Jika salah satu pasangan berpendapat seperti itu, maka sebaiknya lakukan diskusi untuk menghidari kesalahpahaman sebelum melakukannya.

Seseorang yang sering bergonta ganti pasangan perlu berhati-hati melakukan cunnilingus, sebab penyakit dan infeksi menular seksual dapat menyebar dari air liur dan cairan vagina. Langkah paling bijak adalah tidak melakukan seks oral kepada pasangan yang sedang tidak sehat karena penyakit menular seksual.

Tetapi jika salah satu pasangan memang tidak menyukai cunnilingus maka pasangan yang satu harus menerimanya dengan baik dan membuka diri untuk aktifitas seksual yang lain yang mungkin lebih nikmat.

Tips Melakukan Cunnilingus Yang Menyenangkan

cara oral seks

Cara melakukan oral seks

Sebenarnya tidak ada teknik yang paling benar ketika melakukan cunnilingus kepada wanita. Yang paling penting adalah gairah, antusiasme, penerimaan, komunikasi dan rasa nyaman dari kedua pihak. Pria sebagai pihak yang memberi oral kepada wanita perlu menciptakan suasana nyaman dan terutama suasana positif terhadap organ kewanitaan pasangannya, sebab wanita kadang terlalu sadar diri dengan organ tersebut.

Oral seks bisa dilakukan selama lima menit atau bahkan 20 menit dan bisa saja wanita akan mengalami orgasme ketika sedang dioral suami. Adapun teknik terbaik melakukan oral memek kepada wanita adalah dengan menjilati secara perlahan area wanita, mulai dari vulva, labia, paha atau perut. Dalam proses itu berilah sesekali sentuhan ke kelenjar klitoris yang dapat membangkitkan sensasi tersendiri pada wanita.

Beberapa wanita juga menyukai penetrasi vaginal menggunakan jari saat menerima oral seks. Masukkan perlahan satu jari anda sambil lidah anda bermain-main di klitorisnya. Saat itu, vagina akan basah dengan cairan pelumas, lanjutkan dengan memasukkan dua jari dan percepat gerakan tusuk ke dalam vagina.

Persiapan Melakukan Seks Oral Kepada Wanita (Cunnilingus)

Kebersihan adalah hal yang perlu diperhatikan setiap pasangan suami istri sebelum berhubungan intim. Bersihkan area intim anda untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih sebelum melakukan cunnilingus. Berikut ini beberapa tips melakukan seks oral kepada wanita:

1. Bersihkan tangan anda

Bersihkan tangan dan jari-jari anda menggunakan sabun agar vagina istri tidak tertular kuman yang dapat menimbulkan masalah pada uretra. Wanita juga perlu membesihkan tangannya sebab kemungkinan besar wanita akan menyentuh organ kewanitaannya sendiri saat sedang terangsang.

2. Hindari Infeksi Saluran Kemih

Uretra sangat sensitif dan mudah teriritasi. Saat menerima cunnilingus, kemungkinan anda kuman atau bakteri yang masuk ke saluran kemih dan menyebabkan infeksi. Jari-jari, mulut, dan penis bisa menjadi sumber penyebaran infeksi tersebut. Untuk mencegah infeksi tersebut terjadi, wanita perlu minum air putih yang banyak dan buang air kecil sebelum dan tepat setelah menerima stimulasi uretra.

3. Hati-hati dengan kuku

Bersihkan atau potong kuku anda sebelum memasukkan jari-jari ke dalam vagina istri. Kuku adalah tempat hidup banyak kuman dan bakteri yang dapat masuk ke dalam vagina saat melakukan seks oral.

4. Hidupkan suasana

Ciptakan suasana yang santai sebelum melakukan oral seks. Lakukan pijat bagian tubuh yang lain, ciuman lembut, mandi busa atau mendengarkan musik yang romantis. Hal-hal tersebut membuat wanita lebih mudah terangsang.

Cara Melakukan Seks Oral Pada Wanita

Perhatikan gambar organ seks wanita di bawah ini. Klitoris adalah organ seks wanita yang berada di bagian luar. Organ tertutupi oleh labia minora dan majora. Uretra adalah tempat keluarnya air seni dan sangat mudah terinfeksi kuman. Perineum berada diantara anus dan vagina (memek) yang juga merupakan salah satu area sensitif wanita.

Perhatian: Gambar berikut bukan pornografi tetapi bagian dari pendidikan seks. Anda harus berusia 18 tahun ke atas untuk melihat dan mempelajari artikel ini.

Oral seks klitoris

Oral seks klitoris

Berikut ini beberapa tips cara melakukan seks oral yang benar kepada wanita:

  1. Sibak bibir kemaluan dan perhatikan bibir kemaluan bagian dalam (labia minora). Anda bisa memulai dengan mencium lembut area lipatan tersebut menggunakan bibir dan sedikit sentuhan lidah. Sambil melakukan hal tersebut tarik bibir vagina dalam bagian atas untuk menemukan klitorisnya.
  2. Cobalah untuk menjilat dari pintu masuk vagina sampai klitoris melalui tepi luar vagina di sepanjang kedua sisinya. Ulangi beberapa kali sampai istri anda benar-bernar bergairah.
  3. Klitoris atau kelentit atau itil adalah organ seks wanita yang sangat penting. Anda bisa merangsangnya menggunakan jari atau lidah anda. Menjilat itil menggunakan lidah bisa membuat wanita mengalami orgasme klitoral. Yang penting adalah jari anda harus basah dan bersih saat menyentuh area tersebut. Semakin terangsang maka klitoris akan semakin membesar.
  4. Isap klitorisnya ke dalam mulut dan lepaskan. Lakukan beberapa kali, jangan menggunakan gigi saat mengeksplorasi area tersebut.
  5. Jentikkan lidah anda ke atas klitoris dan area di sekitarnya. Lakukan ini dengan cepat dan agresif. Bisa juga anda kombinasikan dengan gerakan dua jari di dalam vagina. Cara ini biasanya akan menghasilkan orgasme yang intens pada wanita.
  6. Gunakan lidah anda untuk mengeja alfabet di vagina wanita. Cara ini sangat baik karena lidah akan bergerak-gerak ke arah yang berbeda-beda dan menimbulkan sensasi yang luar biasa pada wanita.

Demikian beberapa tips cara melakukan seks oral yang benar kepada wanita. Cunnilingus bisa menjadi pengalaman seks yang menyenangkan jika dilakukan dengan benar dan diterima dengan baik oleh kedua pihak. Pelajari dan terus lakukan teknik di atas, kemudian kembangkan sendiri sesuai yang anda inginkan.