Banyak suami yang gagal mempertahankan rumah tangganya karena terlibat perselingkuhan. Kebanyakan perselingkuhan tersebut didasari oleh seks dan ketertarikan kepada wanita lain. Sebuah survei pernah dilakukan dan menyimpulkan bahwa para pria yang sudah beristri akan mengalami ketertarikan yang besar kepada wanita lain pasca lima tahun pernikahan mereka.

Pria beristri tertarik dengan wanita lain

Pria sudah beristri tapi tertarik dengan wanita lain

Memang tidak mudah menjalani pernikahan apalagi mempertahankannya tetap harmonis sampai usia tua. Godaan untuk berselingkuh sangat besar, apalagi jika hidup di kota besar, dimana godaan tidak lagi dicari melainkan datang menemui.

Iqbal, 35 tahun, telah menikah selama 6 tahun. Akhir-akhir ini dia merasa begitu bergairah jika melihat wanita seksi yang lalu lalang di kantornya. Hasratnya untuk bercinta segera bangkit, sayangnya hasrat itu segera padam setibanya di rumah. Istri dan anak-anak yang ribut membuatnya malas ngeseks.

“Saya tidak ingin pernikahan saya hancur gara-gara wanita lain, saya mencintai istri dan anak saya, tapi godaan untuk bercinta dengan wanita lain begitu besar, dan tidak mungkin saya menikah lagi,” ujar Iqbal.

“Saya pernah ke panti pijat dan mencoba berhubungan seks dengan wanita cantik di sana, tapi bukannya hasrat tersalurkan, vital saya malah tidak bisa ereksi sama sekali,” lanjut Iqbal.

Apa yang dirasakan Iqbal juga dirasakan oleh semua pria yang telah melalui tahun-tahun pertama yang hebat bersama istri. Godaan itu akan semakin kuat jika tidak ada anak dalam rumah tangga. Rasa bosan dan jenuh kepada pasangan biasanya muncul setelah usia pernikahan mencapai 5 tahun. Dan kejenuhan tersebut tidak hanya dialami oleh suami, pihak istripun juga merasakan hal yang sama.

Jika mereka gagal mengendalikan perasaan mereka atau lebih mementingkan ego masing-masing maka rumah tangga bisa berakhir dengan perceraian. Sebuah penelitian melaporkan bahwa pria beristri memang doyan berselingkuh terutama jika mereka tidak mendapatkan kenyamanan di rumahnya.

Jadi bagaimana cara menghindari perselingkuhan dan mempertahankan keharmonisan rumah tangga?

Sebenarnya bercerai bisa dihindari selama suami dan istri bisa mencari persamaan dan meninggalkan ego masing-masing. Bagi suami, langkah yang paling tepat tentu saja dengan tetap setia kepada istri dan keluarga. Meskipun tertarik kepada wanita lain, tetapi ketertarikan kepada istri harus tetap dijaga atau kalau perlu ditingkatkan. Anda tertarik dengan wanita lain dan ingin bercinta dengannya adalah hal yang normal, tidak apa-apa selama anda tidak melakukannya.

Langkah lain adalah dengan membuka ruang komunikasi lebih, bicarakan semuanya termasuk urusan seks yang mungkin saja sudah semakin hambar. Diskusikan gaya bercinta dan posisi seks yang baru yang bisa menciptakan sensasi baru. Intinya adalah, lakukanlah segala upaya untuk menghilangkan rasa jenuh itu agar anda bisa mempertahankan rumah tangga dan kebahagiaan anda bersama istri tercinta.