Setelah kita membahas beberapa tips sehat saat hamil di artikel sebelumnya, sekarang kita akan membahas tips tampil cantik saat hamil. Semua Ibu dan calon Ibu pasti tahu bahwa masa-masa kehamilan adalah masa yang paling membahagiakan sekaligus penuh perjuangan. Hamil menjadi sangat membahagiakan karena akhirnya penantian untuk mendapatkan buah hati akan segera terwujud. Hamil menjadi masa yang penuh perjuangan karena tak jarang para ibu hamil akan merasakan banyak perubahan pada dirinya, baik itu fisik maupun psikis.

Tips cantik dan sehat saat hamil

Banyak minum air putih untuk tampil cantik saat hamil. Foto: shutterstock

Selama masa kehamilan, tubuh sang ibu akan terus memproduksi hormon yang tak jarang bisa memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti rambut rontok dan kulit kering. Kondisi tersebut memang sangat wajar terjadi, tapi ini tidak berarti ibu hamil tak bisa tampil cantik. Setiap wanita termasuk wanita hamil berhak untuk tetap tampil cantik setiap saat.

Karena itu setiap Ibu hamil mesti memperhatikan penampilannya agar selalu tampil cantik meskipun sedang hamil. Bagi anda yang saat ini sedang mengandung dan risau dengan penampilan yang tidak lagi terlihat cantik, anda bisa mempraktekkan lima tips cantik saat hamil ala seksualitas.net di bawah ini.

Tips cantik pertama adalah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan zat besi. Salah satu hal yang paling membuat tidak nyaman yang dialami oleh seorang wanita hamil adalah morning sickness.

Untuk mengatasi morning sickness tersebut, seorang wanita hamil perlu mendapat asupan makanan yang banyak mengandung vitamin serta zat besi. Selain itu, dengan mendapat asupan makanan yang baik, rambut dan kuku bisa tetap kuat dan sehat. Sehingga, seorang wanita hamil bisa tetap menjaga kesehatannya dengan baik dan tetap terlihat segar, sehat dan cantik.

Tips cantik kedua adalah menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan minyak. Hal ini akan membantu ibu hamil yang bermasalah dengan kulit kering yang menimbulkan rasa gatal. Kandungan minyak dalam produk kecantikan yang digunakan akan membuat kulit lebih elastis, cerah, serta lebih lembab. Pada bulan-bulan pertama masa kehamilan, wajah wanita hamil akan rentan terkena jerawat. Oleh karena itu, dengan rajin menjaga kebersihan wajah, jerawat tidak akan muncul.

Tips cantik ketiga adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih serta makan makanan yang mengandung banyak serat. Selain asupan tersebut akan menjaga kecantikan kulit anda, kesehatan janin anda juga akan tetap terjaga. Jadi, sebisa mungkin minum 3 liter air putih setiap harinya. Jangan lupa untuk tetap mandi secara teratur setidaknya dua kali sehari.

Tips cantik keempat adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Untuk menambah kebugaran tubuh, anda bisa melakukan olahraga ringan selama beberapa menit setiap harinya. Jika perlu, anda bisa mengambil program khusus senam hamil. Tidur enam hingga 8 jam per harinya juga sangat penting. Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit juga sangat tidak dianjurkan.

Tips cantik kelima adalah dengan menggunakan pakaian yang modis dan tetap nyaman. Ada beberapa pantangan yang perlu diperhatikan oleh wanita hamil dalam berpakaian seperti mengenakan sepatu hak tinggi, mengenakan pakaian yang terlalu ketat, memakai riasan berlebihan, serta mengenakan pewarna rambut.

Demikian lima tips bagaimana tampil cantik, segar dan sehat selama masa kehamilan. Selain tampil cantik, para calon Ibu ini tentu perlu juga memperhatikan kesehatan selama masa kehamilan, dan bahkan ini adalah yang paling utama. Dengan menerapkan tips-tips tersebut di atas maka anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan akan selalu terlihat cantik sepanjang hari, selamat mencoba.