Gairah Seks Wanita Lebih Rendah.. Betulkah?

Apa betul gairah seksual wanita lebih rendah dibandingkan pria? Katanya, bagi wanita pelukan dan belaian itu ternyata lebih berarti ketimbang hubungan seks!

Masalah rendahnya gairah seks konon adalah kasus terbanyak yang sampai di meja para ahli seksologi. Dan, menurut hasi penelitian, lebih dari 50 persen orang yang mengalami masalah tersebut adalah wanita.

Tapi pada perkembangannya, ternyata pria juga mengalami masalah yang sama. Bahkan kini komposisinya berbanding terbalik: justru lebih banyak pria yang punya masalah gairah seksual rendah! Apa sebenarnya yang bisa disimpulkan dari data ini? Mana yang benar?

Banyak faktor yang mempengaruhi gairah seks. Kalau kita lelah atau lagi tidak mood, jangan melakukan hubungan seks, memikirkannya saja mungkin tidak akan terlintas di pikiran kita. Dalam konteks itu, mungkin wanita lebih peka terhadap pengaruh lingkungan serta kondisi fisiknya.

Jadi, mungkin saja gairah seksual wanita terkesan tidak menggebu-gebu seperti gairah seksual pria. Tetapi tidak usah protes dulu karena belum ada penelitian ilmiah tentang teori yang satu ini.

Yang pasti, fakta menunjukkan bahwa rendahnya gairah seks bisa saja diderita oleh pria dan wanita. Lebih-lebih saat ini, wanita lebih asertif dan lebih giat mencari informasi tentang seks ketimbang dulu! Jadi, kalau ada yang bilang bahwa gairah seks wanita lebih rendah daripada pria, eh… nanti dulu!

This entry was posted in Kesehatan Wanita and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *