Tanda-Tanda Ejakulasi Dini

Setelah mengetahui pengertian ejakulasi dini dan paham apa penyebab terjadinya ejakulasi dini, anda mungkin akan bertanya bagaimana gejala dan tanda-tanda terjadinya ejakulasi dini.

Tanda-tanda utama ejakulasi dini adalah ketika ejakulasi terjadi sebelum kedua pasangan menginginkannya, tidak bisa tahan lama ketika berhubungan seks yang menyebabkan rasa kecewa dan stres pada kedua pihak.

Dokter biasanya membagi ejakulasi dini atas dua bagian yaitu ejakulasi dini primer dan ejakulasi dini sekunder.
Dalam rilis yang dikeluarkan oleh International Society for Sexual Medicine, gejala ejakulasi dini primer adalah:

  1. Ejakulasi yang selalu atau hampir selalu terjadi pada satu menit penetrasi vagina,
  2. Ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi pada semua atau hampir semua penetrasi vagina, dan
  3. Menimbulkan konsekuensi negatif pribadi, seperti stres, frustrasi atau menghindari keintiman seksual

Ejakulasi dini primer terjadi sejak seorang pertama kali melakukan hubungan seks. Jika anda pernah merasa puas dengan kehidupan seksual anda dan tiba-tiba pada satu waktu anda merasa menderita ejakulasi dini, maka dalam hal ini anda di kategorikan mengidap ejakulasi dini sekunder.

Bicarakan dengan dokter jika anda berejakulasi lebih cepat dari yang anda dan pasangan anda inginkan. Meskipun Anda merasa masih bisa mengatasi masalah ini sendiri, tetapi kemungkinan dokter akan memberi pengobatan untuk membantu anda memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Dengan berkonsultasi ke dokter, anda bisa tahu apakah ejakulasi anda termasuk normal atau prematur/dini.

This entry was posted in Ejakulasi Dini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Tanda-Tanda Ejakulasi Dini

  1. Alit says:

    Sy pria berumur 58 tahun. Kekenyalan ereksi sy tidak sperti dulu ketika muda usia; tapi birahi saya masih konstan. Namun ada hal yang membuat risau. satu diantaranya adalah, ketika foreplay, sering ada titik2 mani di lubang penis. Apakah ini adalah tanda2 dr ejakulasi dini? Padahal hubungan intim selanjutnya berlangsung biasa.
    Sering kali pada waktu jeda hubungan, penis tiba2 menjadi loyo, sehingga perangsangan perlu diulangi dari awal.
    Terkadang hubungan berjalan sangat lama, karena rasa nikmat di penis seperti menghilang.Terkadang perlu dibantu fantasi untuk mencapai klimaks lebih cepat.
    Perlu bapak Pangkahila ketahui, sy menderita hypertensi, dan minum obat secara kontinyu.
    Apakah keluhan2 diatas oleh karena itu?
    Terima kasih , sy tunggu jawaban.

  2. Foredi says:

    Diperlukan sinergi antara Psykologis dan vitalitas/kondisi tubuh yang saling menunjang…

  3. Foredi (Boyke&Co) says:

    Banyak ditulis oleh berbagai nara sumber bahwa faktor ejakulasi dini disebabkan oleh dua faktor yang dominan yaitu dari segi Fisik & Psikis, persentase antara keduanya pada tiap pria berbeda.

    Fisik : Kondisi lelah kecapaian dan vitalitas tubuh yang menurun serta didorong “rasa kurang percaya diri”.
    Psikis : Kondisi sosial keluarga,pekerjaan, hubungan yang kurang harmonis baik di lingkungan keluarga ataupun di lingkungan kerja yang pada intinya memberikan beban fikiran.

    Adakalanya pria lebih percaya diri bila telah mengkonsumsi berbagai ramuan mulai yang sederhana STMJ hingga sekelas viagra demi mendapatkan pengakuan akan kehebatannya. namun patut diketahui dampak dari pemakaian obat/ramuan (oral atau dikonsumsi) itu kurang bagus bila digunakan dalam waktu yang cukup lama dari sisi kesehatan kerja jantung, karena pada prinsipnya obat penambah stamina itu sebagai stimulus pacu jantung untuk bekerja lebih kuat memompa darah ke saluran alat vital pria. Bisa kita analogikan alat vital pria itu seperti selang air yang banyak kotoran / lumut didalamnya yang memerlukan pembersihan, sekuat apapun dorongan yang ada tentunya berpengaruh pada kinerja jantung.

    Semoga bermanfaat.

  4. kolim says:

    bahayakah jika pria tidak selalu mengeluarkan mani?

  5. Foredi says:

    Betul…tiap pria setiap hari memproduksi berjuta2 sel sperma dan bila seorang pria lama tidak melakukan hubungan intim, secara alamiah sel sperma yang sudah matang tersebut akan keluar melalui rangsangan (mimpi Basah) yang juga bisa terjadi pada pria yang sudah menikah.

  6. boy says:

    knpa ya penis q susah tgang…..

  7. fulan says:

    Gmana klo ED di ronde 1 tp saya teruskan hingga masuk ronde ke2. nah di situ aga lama. tp ronde 3 aga susah bangun. maau nya 1 ronde aja tp lama. sampe istri pun orgasm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *